Mahasiswa UMSU Hanyut Terseret Arus Sungai Bahbolon

harianfikiramsumut.com I Tebing Tinggi - Seorang remaja mahasiswa UMSU warga Paya Pinang Kecamatan Tebing Syahbandar dinyatakan hanyut terbawa arus saat sedang mandi di Sungai Bahbolon Dusun II Desa Silau Padang Kecamatan Sipispis Kab Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polres Tebing Tinggi, pada Rabu (31/8/22) sekitar pukul 14.30 Wib.

Terkait Hal ini Kapolsek Sipispis AKP Saepullah S.Sos melalui Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP. Agus Arianto dikomfirmasi Kamis (1/9/22) membenarkan hal tersebut dan mengatakan bahwa pada hari Rabu (31/8/22) sekira pukul 14.30 wib diinformasikan telah hanyut seorang laki laki remaja di aliran sungai Bah bolon yang berada di Dusun II Desa Silau Padang Kec Sipispis Kab Sergai.

Disebutkan Kasi Humas, korban diketahui bernama Wildan Firdaus (21) seorang mahasiswa UMSU warga Desa Paya Pinang Kec. Tebing Syahbandar Kab. Serdang Bedagai, sementara temannya selaku saksi yakni Marahalim Harahap (20) beralamat di Jalan Gunung Martimbang Kel Lalang Kec. Rambutan Kota Tebing Tinggi dan Darmawansyah Nasution (22) warga Medan, keduanya juga merupakan mahasiswa UMSU.

Kronologis kejadian, sambung Kasi Humas, berawal pada pukul 14.30 wib, korban beserta teman-temannya (saksi) sedang mandi di sungai yang berada di Dusun II Desa Silau Padang Kec Sipispis, saat itu korban melompat ke dalam sungai.

Tidak lama kemudian temannya melihat korban meminta tolong dengan cara melambaikan tangan ke atas kemudian temannya Marahalim Harahap dan Darmawansyah Nasution langsung turun ke sungai untuk menolong korban namun dikarenakan arus sungai yang deras korban tidak dapat tertolong.

Usai mendengar laporan adanya remaja hanyut di Sungai Bahbolon, petugas langsung turun ke lokasi dan menyisir daerah sungai untuk mencari keberadaan korban.

Pada kesempatan itu petugas yang turut dilibatkan antara lain Kapolsek Sipispis AKP Saefullah. S. Sos, Danramil Sipispis Kapten PM. Simanjuntak, Camat Sipispis R Nainggolan, Wakapolsek Iptu G. Manullang, Kanit Reskrim Budianto Sinaga, BPBD Kab. Sergai, personel Polsek Sipispis,personel Koramil 15 Sipispis ,Satpol PP Sipispis, Kades Marjanji Ir. Jasmahadi, Kades Buluh Duri  Dewi Yanti Purba, sukarelawan dan masyarakat Desa Silau Padang, Desa Marjanji dan Desa Buluh Duri Kec Sipispis.

Adapun langkah yang di lakukan petugas adalah dengan mendatangi TKP dan mencari keterangan saksi-saksi, lalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, selanjutnya tetap melakukan pencarian/ penyisiran di aliran sungai Bahbolon dengan perahu karet dan Kano oleh tim SAR.

Kasi Humas kembali menjelaskan bahwa korban mandi di sungai Bahbolon dengan melompat ke dalam sungai, Diduga korban tidak tahu berenang hingga mengakibatkan korban terbawa arus sungai yang deras.

Sampai pukul 18.30 wib korban belum diketemukan, atas koordinasi muspika, untuk keamanan tim Sar, pencarian dihentikan pukul 18.30 wib dikarenakan cuaca sudah gelap dan tidak memungkinkan untuk pencarian di aliran sungai.

“Pencarian dilanjutkan besok pagi hari Kamis, 1 September 2022 pukul 07.00 wib” tutup Kasi Humas.(Naz)

Keterangan Foto: Kapolsek Sipispis AKP Saepullah S.Sos bersama Tim Sar bersiap melakukan penyisiran aliran sungai gunaencari Jenazah Korban Hayut.
Komentar

Berita Terkini