Harimau Pemangsa Ternak Lembu Milik Warga, Akhirnya Masuk Perangkap

harianfikiransumut.com | Besitang- Harimau Sematera yang telah memangsa Seekor lembu milik Tumangor Warga Dusun Vll pada Senin 29 Agustus 2022.akhirnya masuk perangkap yang dipasang Petugas  KSDA di Perkebunan Sawit PT.Sebetung Indah (SBI)Dusun lX Desa Bukit Selamat Kecamatan Besitang Kabupaten langkat.

Akhirnya Rabu (31/8/2022) pagi dikabarkan telah berhasil ditangkap oleh petugas BBKSDA Sumut bekerja sama dengan KSDA Kabupaten Langkat.penangkapa binatang buas tersebut dilakukan para petugas dengan memasang perangkap Besi yang telah di siapkan. 

Menurut informasi Sebelum harimau sumatera ini tertangkap.warga Dusun Aras Napal dan warga Dusun Kilo meter Xl Sangat resah.Sebab binatang buas ini sering melintasi di Areal kebun Masyarakat yang berdekatan dengan hutan Kawasan TNGL. 

Senin 29 Agustus 2022 Sekitar pukul 12.30.wib diduga Harimau yang sama sempat memangsa hewan ternak lembu milik Tumanggor (50) Warga Dusun VII Sei Sebetung.Kejadian berawal ketika Budi Centeng Kebun PT. SBI melihat Harimau Sedang lahap memangsa lembu.merasa dirinya terancam Budi terpaksa manjat pohon Sawit.dari atas pohon sawit Budi sempat merekam Harimau mengunaka HP Android disaat Raja hutan .sedang melahap lembu yang telah mati. 

Mengetahui adanya Harimau yang telah memangsa hewan ternak lembu milik M. Gultom.Anto manik Kepala Dusun Vll melaporkan Kejadian tersebut.Mendapat Informasi Kapolsek Besitang.AKP Trisno Carlos Sihite.SH Bersama Aipda Arman Babinkaptipmas dan Anggota Reskrim langsung turun untuk monitor di sekitar Perkebunan Kelapa Sawit yang merupakan lokasi Harimau memangsa hewan ternak. 

Menjelang Sore Sejumlah Petugas dari BBKSDA Sumut Seksi ll Kabupaten Langkat.Bersama NGO turun ke lokasi hinga menjelang sore Para petugas monitor dan melihat Binatang buas itu sedang memangsa lembu kemudian para petugas memasang jebakan perangkap besi. 

Kepada Awak media ini Rabu (31/8/2022) melalui Telephone Selularnya Anto manik Kepala Dusun Xl mengatakan Harimau yang telah memangsa Lembu kemaren sudah tertangkap dan siang ini akan dibawa Ke medan.kata Anto manik. 





(R.az)
Komentar

Berita Terkini