Tiga Pesilat Kombinasi Cimande Kota Tebingtinggi Raih Juara 1 Di Tingkat Propinsi

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Dalam rangka mengikuti Open Turnamen Pancak Silat Sumatera Utara yang digelar pada 27 sampai dengan 31 agustus 2022 lalu, Tiga Pesilat Perguruan Silat Kombinasi Cimande Kota Tebingtinggi raih Juara 1 dan satu orang remaja meraih juara 3. 

Ini satu perestasi yang membangkakan Kota Tebingtinggi dan tentunya Perguruan Kombinasi Silat Cimande, Hal ini diutarakan Ketua Perguruan Silat Kombinasi Cimande Kota Tebingtinggi Muslim Istiqomah Sinuliga yang juga Pimpinan Pondok Tahfiz Asbabulrahma. Kamis (2/9/22) kapada harianfikiransumut.com

Disebutkan Ustad Muslim, Adapun ke tiga orang dari Perguruan Silat Kombinasi Cimande Kota Tebingtinggi yang meraih juara satu dalam Open Turnamen Pancak Silat Sumatera Utara yakni Alam syah Juara 1 untuk kelas remaja, Zena Juara 1 untuk kelas anak-anak, Rafika /Alifah Juara 1 Usia dini, Sementara 1 Orang remaja Juara 3. Ungkapnya.

Dijelaskannya, dalam mengikuti Open Turnamen Pancak Silat Sumatera Utara Perguruan Silat Kombinasi Cimande Kota Tebingtinggi mengirim 11 pesilat-pesilat terbaiknya dari golongan anak-anak remaja dan dewasa yang didampingi pelatih dan para pembimbingnya serta orang tua para pesilat. Selam empat hari mereka berda digedung serbaguna Medan milik permeritah Sumatera Utara dalam rangka mengikuti pertandingan.

Open Turnamen Pancak Silat Sumatera Utara ini dikuti puluhan perguruan silat dan pesertanya juga cukup banyak lebih dari seribu orang diperkirakan sampai seribu dua ratus orang. Adapun cabang-cabang yang dipertandingkan yaitu Anak-anak Remaja dan Dewasa selama empat hari pesilat-pesilat kita alhamdulilah bisa mengikuti dengan baik pertandingan. Ungakap Ustad Muslim.

Perestasi luar biasa yang dirahi  pesilat kita dalam  Open Turnamen Pancak Silat Sumatera Utara, ini semua berkat dukungan Doa dan Sport terutama dari Guru Besar Perguran Silat Kombinasi Cimande Kota Tebingtinggi dan Sumatera Utara dibawah naungan bapak Sahrul Al Bantani bersama bapak Darultanras Haji Sayuti, Selain itu juga pelatih dan keluarga besar ada bapak Arbain, Sarwono, Halim, Rafizah, Aldi, Zulaida, kemudian pelatih dan asisten pelatih yang luar biasa terus mendampingi.

Hingga puncaknya pada 31 Agustus 2022 memasuki babak final memperoleh hasil yang sangat luar biasa. Bagi pesilat-pesilat kita yang belum mendapatkan hasil yang maksimal itu semua kita Aprisiasi dan kita dukung serta dijadikan pelajaran agar kedepan bisa lebih baik lagi. papar Ustad Muslim.

Ustad Muslim berharap," kepada Pemerintah Kota Tebingtinggi mohon dukungan sport dari Dispora, Koni, Ipsi dan seluruh insan olah raga agar mensuport dan mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini," pungkasnya Ustad Muslim Istiqomah Sinulingga.(Nazli)

Keterangan Foto : Ustad Muslim Istiqomah Sinulingga di dampingi para pelatih dan pesilat momen di abadikan.
Komentar

Berita Terkini