Demi pererat silaturohim,SDN 095200 Afdl K Balimbingan Laksanakan Acara Reunian.

harianfiksum.com - SIMALUNGUN :
Guna mengenang masa sekolah dan lingkungan tempat kita belajar dan bermain bersama teman-teman yang dulu menjadi nostalgia tersendiri, guna menumbuhkan kebersamaan dan menjalin silaturohim kembali,dan untuk mengenang kenangan masa sekolah biasanya di adakan acara reunian, seperti yang dilakukan oleh Puluhan Alumni 1989,di komplek SDN 095200 Afdl K Balimbingan desa Tangga batu kec.Hatonduhan Simalungun ( kamis 15/09/2022) 

Acara reunian yang dihadiri sekitar 100 an peserta dari alumni angkatan 1989 bersama bapak/ibu guru aktif serta guru guru pensiun di era tahun 1980 an dan anak didik kelas 5 dan kelas 6 dari Sekolah Dasar Afdl K Balimbingan  ini tampak meriah,selaku penyelenggara dan sekaligus sebagai donatur yakni bapak Marlon sialagan. 

"Awal cerita,saya mengajak teman teman untuk mengadakan acara reunian untuk itu saya berupaya mencari kontak teman teman seangkatan lewat media sosial Facebook dan setelah itu saya membuat grup whatsapp seangkatan waktu sekolah di SD 095200 Afdl K balimbingan dengan tujuan mengingat kembali momen momen masa sekolah dulu sekalian guna untuk mempererat silaturohim"ucap pak Marlon sialagan ke awak media. 

Tujuan utama reuni selain menjalin silaturohim juga ingin mengapresiasi para bapak/ibu guru yang masih aktif atau yang sudah tidak aktif(pensiun) dari sekolah SD N Afdl K Balimbingan,adapun kegiatan acara  reunian di isi berupa acara lomba hiburan buat anak-anak murid yang di laksanakan di komplek sekolah tersebut. 

"Dalam acara reuni kali ini, kita bisa mengingat momen di saat masih duduk di bangku sekolah Dasar,di mana ada kesan kesan yang sempat terlupakan dan akhirnya menjadi gelak tawa antara sesama alumni dan eks guru-guru yang puluhan tahun lalu mengajar dan mendidik kami, " Ungkap bapak Marlon sialagan. 


Terkait acara reunian tersebut, kepala sekolah SDN 095200  Afdl K Balimbingan saat ini yakni ibu N. Sianturi bertutur, " Kami sebagai guru pengajar saat ini tetap senantiasa berusaha semaksimal mungkin untuk menjadikan anak didik kami lebih berprestasi kedepan, karena jauh sebelumnya prestasi anak didik di SDN 095200 Afdl K Balimbingan di kecamatan Hatonduhan ini selalu juara di ajang perlombaan cerdas tangkas tingkat kecamatan".


"Reuni kita lakukan untuk menjalin silaturohim antar alumni SDN 095200 Afdl Balimbingan serta memberikan motivasi kepada adik2 murid  saat ini untuk berani berkompetisi prestasi dengan lulusan SD lain baik di Simalungun bahkan SD dari provinsi lain yg dianggap lebih baik, "tegas pak Marlon sialagan mengakhiri. (R Sirait.)
Komentar

Berita Terkini