Bupati Labuhanbatu Monitoring Kesiapan Sekolah dan Gladi Bersih Pelaksanaan ANBK Tingkat SMP

harianfikiransumut.com :Labuhanbatu - Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga, MKM bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidkan Asrol Azis Lubis,SE.M.AP lakukan monitoring terhadap kesiapan sekolah dalam menghadapi ANBK tahun 2022. di SMP Negeri 1 Rantau Selatan. Senin  (12/09/2022).

Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) adalah program penilaian terhadap mutu setiap sekolah, madrasah, dan program kesetaraan pada jenjang dasar dan menengah. 

Dalam rangka pelaksanaan program kegiatan ANBK Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu  melaksanakan kegiatan Monitoring Kesiapan Sarana dan Prasarana Satuan Pendidikan, kegiatan dilaksanakan mulai pada tanggal 12 – 15 September 2022. 

Plt. Kepala Dinas Pendidikan melalui Kabid SMP Sutan Hamonang ,S.Pd menyampaikan Kegiatan ini bertujuan melihat kesiapan satuan pendidikan yang berstatus pelaksana dan ditumpangi maupun Satuan pendidikan pelaksana ANBK secara Mandiri.

Adapun hal yang dimonitoring yakni dari segi Sarana Prasarana Komputer Utama/Proktor, Komputer Klien, Kesiapan Aplikasi (apakah sudah sinkron atau belum), Topolgi, Ketersediaan Listrik, Ketersediaan jaringan Internet dan Ketersediaan Teknisi dan Proktor, tambah Sutan.

Pelaksanaan Asesmen Nasional tahun 2022 dikembangkan dengan menggunakan sistem aplikasi berbasis komputer (Asesmen Nasional Berbasis Komputer) dengan menggunakan perangkat komputer yang tersambung dengan jaringan internet di setiap Satuan Pendidikan, Jelas Sutan.

Ikut mendampingi pelaksanaan kegiatan monitoring tersebut Ketua TP PKK Labuhanbatu dr.Hj.Maya Hasmita Adtrada,Sp.OG,MKM, Plt. Kepala Dinas Kominfo Ahmad Fadly Rangkuti.ST.M.Kom, Kasi Peserta Didik SD Dinas Pendidikan Khairul Anwar Ritonga,SE,M.AP,  Kepala Sekolah dan Guru SMP Negeri 1 Rantau Selatan.(M,Syarif)
Komentar

Berita Terkini