Bupati Hendriyanto Dinobatkan Sebagai Ayah GenRe Sumut

harianfikiransumut.com | Medan - Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, SE, MM dinobatkan sebagai Ayah Generasi Berencana (GenRe) Provinsi Sumatera Utara tahun 2022. Penobatan ini dilakukan oleh Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Utara Muhammad Irzal, SE, ME, pada acara festival genRe Sumatera Utara di Hotel Grand Aston City Hall, Jalan Balai Kota No.1, Kota Medan, Senin (12/9). 

Bupati Hendriyanto menyambut baik penobatan dirinya sebagai Ayah Genre Provinsi Sumatera Utara tahun 2022. Beliau juga berharap mampu menjadi pengayom dan panutan serta ayah yang baik bagi anak-anaknya. Di samping itu, dirinya juga mendukung penuh program genRe yang dikembangkan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang mengedepankan pembentukan karakter bangsa terutama dikalangan generasi muda atau remaja di Indonesia dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan.

"Remaja adalah masa peralihan dari anak-anak menuju dewasa. Kehidupan remaja merupakan kehidupan yang sangat menentukan bagi kehidupan masa yang akan mendatang", ungkap Bupati pada acara talkshow yang di selenggarakan BKKBN Sumut. 

Hendriyanto juga menuturkan, untuk mendukung program genRe, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu Utara telah menjalankan beberapa program unggulan diantaranya memberikan tablet penambah darah kepada remaja perempuan haid melalui sekolah, dan edukasi spesifik kepada calon pengantin berupa bimbingan konseling melalui program catin (calon pengantin) yang saat ini bekerja sama dengan program bimbingan yang dilakukan KUA, dan pimpinan gereja.

"Program ini jelas untuk menjadikan remaja semakin hebat, dan berkarakter,  dalam menghadapi masa lanjutnya menjadi seorang ayah dan ibu untuk menghasilkan keturunan yang baik dan sehat", ujarnya. 

Dikesempatan itu juga Bupati Hendriyanto yang di dampingi Kepala DPPKB Labuhanbatu Utara Erni Malinda Napitupulu, SKM, juga menerima sertifikat dari kepala BKKBN Sumut Muhammad Irzal, SE, ME, yang berpartisipasi dalam acara BKKBN bertajuk Rekan Sumut (Remaja Bergerak untuk Sumut Merdeka Stunting). Liem
Komentar

Berita Terkini