Wakil Gubsu Tiba Di Desa Barbaran Jae Resmikan Masjid Jami Musannif Al Falah

harianfikiransumut.com | Madina-Wakil Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Bapak Musa Rajekshah yang juga Ketua Yayasan Haji Anif (YHA) telah tiba di Desa Barbaran Jae Kecamatan Panyabungan Barat Kabupaten Mandailing Natal dalam rangka meresmikan Masjid Jami Musannif Al Falah di Desa Batang Gadis Jae, Senin (22/8/2022).

Turut hadir pada peresmian tersebut, Bupati Madina H.M Jakpar Sukhairi Nasution, Wakil Bupati Madina Atika Azmi Utammi Nasution, Ketua DPRD Madina Erwin Efendi Lubis, Kapolres Madina AKBP HM Reza Chairul AS, Pabung Madina Mayor Inf. David Sidabutar, Ketua TP PKK Madina Eli Mahrani, Kepala BNN Madina Edy Mashuri, tokoh masyarakat H. Khoiruddin, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Madina.

Masjid Musannif Al Falah sebelumnya bernama Masjid Al Falah dan diganti setelah peletakan batu pertama oleh Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution.

Masjid dengan luas bangunan 12 x 7 meter dan luas tanah 420 meter ini telah memiliki banyak perubahan bangunan hingga fasilitas masjid diberikan oleh YHA. tutur panitia pembangunan Masjid Bapak K.H. Abdul Halim Nasution.

Lanjut Halim,Tempat wudhu, pohon kurma sudah mulai tumbuh. Pembangunan sudah rampung 100% dan ada pelebaran jalan 1 meter ke kanan sampai jalan raya. Fasilitas masjid seperti sajadah, jam dan mimbar dari yayasan haji anif," katanya.

Dalam sambutannya, Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution berharap berdirinya masjid tersebut dapat membuat masyarakat Madina tetap dalam lindungan Allah SWT.

Sukhairi juga mengajak masyarakat di Desa Batang Gadis Jae untuk selalu meramaikan dan memakmurkan masjid. Ungkapnya.

"Mari kita untuk selalu meramaikan masjid, bukan hanya untuk warga desa disini tapi untuk seluruh masyarakat, ajaknya.

Bapak camat panyabungan barat  Raja Hidayat Lubis juga  memberikan informasi kepada awak media  dia sangat berterima kasih atas pembanguna mesjid  Musannif Al Falah semoga adanya mesjid baru ini mudah mudahan masyarakat kami menjadi lebih baik dan mendapatkan hidayah dari Allah Subahanahu wa taala dan kebetulan juga sampai saat ini saya masih menjabat PLT  Kades Desa barbaran jae ini, katanya.(Rahman Nasution).
Komentar

Berita Terkini