Ustad Muslim : Terimakasih Atas Selesainya Pengecoran Atap Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Alhamdulilah baru saja semalam kita menyelesaikan pengecoran lantai 3 atau atap dari Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah, Nantinya ini akan dijadikan gedung asrama tepat penginapan bagi santeri-santeri terkhusus bagi anak yatim dan duafah. Hal ini dipaparkan Ustad Muslim Istiqomah Sinulingga selaku Pimpinan Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah yang berlokasi di Jalantia Bukit Batu Ganjang Link 4 Kel Tanjung Marulakhilir Kota Tebingtinggi, pada Selasa (23/8/22) Usai berjibaku menyelesaikan pengejoran atap Pondok kepada Wartawan.

Ustad Muslim menuturkan, Sebelumnya kita belum ada persiapan, disamping kita masih punya hutang di panglong untuk pembangunan ruang belajar dibawah dan saat ini kita butuh pulak pengecoran atap lantai 3 gedung pondok. 

Berkat gotong royong dan kebersamaan warga, bahan-bahan yang diperlukan seperti semen 60 sak dan pasir kerikil kemudian alat-alat untuk pengecoran seperti lif molen dan sebaginya kita sewa serta ongkos tukang yang cukuo besar sekitar Rp.5.700.000 (lima juta tujuh ratus ribu),

Alhamdulilah berkat gotong royong dan partisipasi bapak ibu  terutama warga sekitar pondok dan dibantu donatur-donatur sehingga bahan-bahan di hari H semalam lebih dari cukup. 

Semua bahan material berlebih, bahkan dana yang seharusnya kita nombok atau minus tapi alhamdulilah bisa mencukupi buat bayar tukang. hal ini cukup luar biasa kita Apresiasi kebersamaan dan partisipasi  umat terhadap pembangunan Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah yag terus berjalan dengan baik  lancar tanpa ada kekurangan apapun, walaupun masih ada terhutang di panglong bang robi tapi insya allah beliau masih bisa mentoleril kebutuhan-kebutuhan kita yang mendesak. Tuturnya.

Oleh karena itu, Sambung Ustad Muslim, "Kami disini dari Yayasan dari panitia pembangunan, mengucapkan ribuan terimakasih kepada warga kampung keling disekitar pondok yang dari awal sudah menunjukkan Empati dan Partisipasi dari mulai mewakafkan tanahnya ke Yayasan ini diantaranya itu ibuk Niah Damanik dan Almarhum ibu Masniari Pane serta ibu Hajah Siti Zulhaidil Pane disamping menyumbangkan tanahnya juga terus aktif membantu material dana dan sebagainya.

Demikian juga warga yang setiap harinya berjibaku sedia bergotong royong menyediakan makanan dan minuman sampai berlebih-lebihan.

Dalam rangka membesarkan agama Allah kami Apriasiasi atas partisipasi bantuan dan dukungan serta sport semua itu, Semoga insyaallah menjadi sepirit perbaikan dan perubahan, semoga allah membalas dengan berlipat ganda, Semoga tempat ini nantinya menjadi wadah tempat pembinaan generasi-generasi yang kita bentuk sebagai kader-kader membawa perbaikan dan perubahan di Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara Republik Indonesia yang kita cintai ini" Ucapnya.

Di tegaskan Ustad Muslim,  terkait isu-isu yang berkembang berseleweran disana sini, yaitu katanya Yayasan Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Akan dimiliki peribadi oleh saya ( Red- Ustad Muslim Istiqomah Sinulingga ) dan sebagainya. " itu adalah fitnah-fitnah yang sangat keji dan tidak perlu kita dengarkan," tegas Muslim.

Dijelaskannya, Warga sini telah langsung menyaksikan dan melihat serta bahkan memegang yaitu pernyataan ataupun wasiat saya peribadi sebagai dewan pendiri yang diamanahkan, bahwasannya Yayasan ini adalah milik umat pondok ini milik umat yang apabila saya( Red- Muslim Istiqomah Sinulingga ) meninggal atau mati maka tidak ada hak anak isteri saya disini. haram bagi mereka (Red-Anak Isteri Muslim Istiqomah) memiliki ataupun menghakki tempat ini. Namun jika umat jika pengurus jika warga mengamanahkan ini kepada mereka untuk mengurus, silahkan di urus tapi bukan memiliki atau menghakki hanya mengurus. 

Demikian selanjutnya kepada pengurus-pengurus yang lain mari kita bertekat berniat mengurus wadah umat ini untuk mencari Riddho Allah Subhana Wataalla bukan mencari atau membesarkan diri kita tapi untuk membesarkan Agama Allah Subhana Wataalla. Tutup Ustad Muslim Istiqomah Sinulingga, (Nazli).

Keterangan Foto : Atap Lantai 3 Yayasan Pondok Tahfiz Asbabul Rahmah Usai Di Lakukan Pengecoran.
Komentar

Berita Terkini