Tingkatkan Ketahanan Nasional, Desa Hutabargot Dolok Gelar Wasbang

harianfikiransumut.com | Madina - Sebagai dasar negara, Pancasila kembali diuji ketahanannya di era reformasi sekarang ini, baik ia melalui kegiatan pelatihan Wawasan kebangsaan seperti yang di gelar Desa Hutabargot Dolok Kecamatan Hutabargot Kabupaten Mandailing Natal di lokasi Sopo Godang Hutabargot Dolok yang bersumber Dana Desa TA.2022 Kamis,18/08/2022.

Danramil 013 Panyabungan melalui Babinsa A.Jaya Zega selaku narasumber mengutarakan ketika wawasan kebangsaan telah melekat dalam diri masyarakat maka saat terjadi bencana, masyarakat secara sadar dan tanpa di mintapun akan tergerak hatinya untuk memberikan pertolongan secara sukarela dan ikhlas untuk mengenal dan memahami serta menyadari Jatidiri sebagai manusia indonesia secara etnis maupun budaya kearah yang memenuhi cinta bangsa dan tanah air, Paparnya.

Lanjut Zega manfaat wawasan kebangsaan bagi generasi muda adalah menjalankan pembangunan sesuai dengan cita-cita Bangsa Indonesia khusunya di bidang pendidikan, membentuk generasi muda yang sehat jasmani dan rohani serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam membangun bangsa. Jelasnya.  

Di saat bersamaan Kades mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat karena selama ini kita hanya tidak peduli dengan undang undang persatuan dan kerjasama, disini kita tau berapa pentingnya rasa persatuan dan kesatuan, katanya.

Dan pelatihan ini hendaknya bisa kita sosialisasikan di masyarakat baik ia melalui forum forum resmi dan di kedai kopi atau tempat keramaian yang ada di desa kita ini dan setelah melaksanakan kegiatan pelatihan wawasan kebangsaan ini, semoga rasa persatuan kita tetap solid dan terjalin hubungan antara sesama dalam hal bermasyarakat, harapnya kepada para peserta.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danramil 013 atau Babinsa A Jaya Zega, Kepala Desa dan Aparatur desa, BPD Desa serta para peserta undangan.(Dedimulia).
Komentar

Berita Terkini