Semarakkan HUT RI ke 77, PJ Walikota Tebing Tinggi Bagikan 1000 Bendera Merah Putih Untuk Masyarakat

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Dalam rangka mensukseskan pencanangan gerakan pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di seluruh Indonesia, PJ Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP membagikan 1000 Buah Bendera Merah Putih kepada para Camat dan Lurah untuk diberikan kepada masyarakat, kegiatan berlangsung pada Jumat (5/8/22) di Kantor Camat Rambutan Jalan Gunung Leuser Kel Tanjung Marulak Kec Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Dalam sambutannya Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP mengatakan sesuai dengan instruksi dari Mendagri RI bahwa di seluruh Indonesia akan dibagikan Bendera Merah Putih kepada tiap tiap daerah dan wilayah.

“Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan HUT Republik Indonesia dan sekaligus memupuk kembali rasa kemerdekaan yang mana 2 tahun sebelumnya belum dapat merayakan dikarenakan masih dalam pandemi Covid-19 yang masih tinggi” ungkapnya.

Dimiyathi menjelaskan kegiatan ini juga untuk memeriahkan HUT RI ke 77 tahun.

 “semoga tahun ini lebih meriah dari tahun tahun sebelumnya walaupun merayakan hari HUT RI 17 Agustus masih dibatasi dalam hal keramaian, apabila ada masyarakat yang bertanya kenapa tidak ada pawai 17 Agustus maka kita menjawab masih dalam protokol kesehatan yang berlaku di seluruh Indonesia” ujarnya.

PJ Walikota juga menghimbau,
“Hari ini juga kami sampaikan kepada para Camat dan Lurah bahwa pasien Covid-19 masih ada 2 (dua) orang yang di rawat di salah satu Rumah Sakit yang ada di Kota Tebing Tinggi yaitu masyarakat Serdang Bedagai dan masyarakat Kota Tebing Tinggi maka dari itu kami himbau vaksin booster tetap dilaksanakan dan kondisi Kota Tebing Tinggi meski saat ini masih level 1”, Imbuhnya.

Sebagai informasi, Sambung PJ Walikota, Kota Tebing Tinggi mendapatkan Bendera Merah Putih sebanyak 1.000 buah.

“Untuk para Camat dan Lurah jangan bosan menghimbau serta mengingatkan kepada masyarakat untuk terus memasang Bendera Merah Putih sampai dengan akhir Bulan Agustus 2022” tutup PJ Walikota.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Kota Tebing Tinggi Basyaruddin Nasution, SH, MH, Pj. Sekda Pemko Tebing Tinggi Bambang Sudaryono, Danramil 13 TT Kapten Inf. Budiono, Kabag Logistik Polres Tebing Tinggi Kompol P. Pangaribuan, Kapolsek Rambutan AKP Samosir, S.Pd, Kaban Kesbangpol Kota Tebing Tinggi Zubir Husni Harahap, SH, Dansub Pom 1/1-1 Kapten Hendra, para Camat se-kota Tebing Tinggi, para Lurah se Kota Tebing Tinggi, perwakilan Pengadilan Negeri Kota Tebing Tinggi, perwakilan Kejaksaan Negeri Tebing Tinggi dan perwakilan Sat Brimob Yon B AKP Yusuf.(Naz)

Keterangan Foto : Pejabat (PJ) Walikota Tebing Tinggi saat memberikan arahan di kegiatan Gerakan Pencanangan Pembagian 10 Juta Merah Putih, Jumat (5/8/22) di Kantor Camat Rambutan Jalan Gunung Leuser Kel Tanjung Marulak Kec Rambutan Kota Tebing Tinggi.
Komentar

Berita Terkini