Sejumlah Ternak Di Dua Desa Kecamatan Bandar Kalipah Sergei Di Vaksin Cegak Penyebaran PMK

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Dalam upaya pencegahan dan penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) Tahun 2022, petugas Polsek Bandar Khalipah Resor Tebing Tinggi dan petugas vaksinasi menyambangi warga pemilik ternak untuk melakukan vaksinasi terhadap hewan ternak di Desa Bandar Tengah dan Desa Juhar Kec Bandar Khalipah Kab Sergai, Selasa (2/8/22).

Dalam kegitan itu Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto memaparkan kepada wartawan petugas pelaksana yang turut dilibatkan antara lain Kasat Binmas Polres Tebing Tinggi Iptu B Tarigan, Kapolsek Bandar Khalipah AKP Ahmad Yani Siregar, Waka Polsek Bandar Khalipah Ipda Robinsar Sitinjak, Camat Bandar Khalipah Maringgar Manurung, Kades Juhar. Derman Sinaga, Babinsa Koramil 15 Bandar Khalipah. Serda. M.Yansa Hadi, Babin Potmar Bandar Khalipah Serda Aryadi Putra, Kepala Dusun Penaga Sutrisno, Lady Ana Marpaung beserta Staf Dinas Ketapang Kab.Sergai, personil Sat Binmas Polres Tebing Tinggi dan personil Bhabinkamtibmas Polsek Tebing Tinggi.

Dia merincikan, jumlah hewan ternak yang diberikan vaksinasi terdiri dari Desa Juhar sebanyak 30 Dosis dan Desa Bandar Tengah sebanyak 70 Dosis dengan jenis Vaksin yang diberikan yakni Vaksin Aftopor.

Dikegiatan itu pula Kapolsek Bandar Khalipah menyampaikan agar pemilik ternak tidak melepaskan ternaknya untuk mencegah penyebaran PMK dan diharapkan kepada pemilik ternak agar memelihara kebersihan kandang ternak.

Selanjutnya menyampaikan kepada pemilik ternak apabila menemukan tanda-tanda ternak terpapar PMK agar segera berkoordinasi dengan PPL dan 3 Pilar, serta senantiasa melakukan penyemprotan disinfektan disekitar lokasi kandang ternak untuk mencegah penyebaran wabah PMK.(Naz)

Keterangan Foto : Personil Polsek Bandar Khalipah Resor Tebing Tinggi dan petugas vaksinasi di abadikan  saat berada di Kantor Desa Bandar Tengah Kec Bandar Khalipah Kab Sergai, Selasa (2/8/22). Ketika akan menggelar Vaksin terhadap ternak.
Komentar

Berita Terkini