Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Ikuti Monev Kajian Pendataan Blackspot dan Troublespot

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria S. Simanjuntak, SH, MH beserta Kanit Gakkum Sat Lantas Ipda T. Samosir, SH, Kanit Kamsel Aiptu Andri Damanik dan 2 orang operator IRSMS mengikuti giat Monev Kajian Pendataan Blackspot dan Troublespot yang dilaksanakan oleh Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar, SIK, M. Si beserta Tim di Polresta Deli Serdang Polda Sumut, Selasa (2/8/22).

Hal ini disampaikan Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada Wartawan , Rabu (3/8/22) memaparkan bahwa Tim Supervisi dari Korlantas Polri tiba di Polres Deli Serdang Polda Sumut dan disambut oleh Wakapolresta Deli Serdang AKBP Agus Sugiyarso SIK, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan monev dan pendataan.

Hadir dalam kegiatan supervisi tersebut diantaranya Kasubdit Kamsel Polda Sumut, Kasat Lantas Polresta Deli Serdang, Kasat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, Kasat Lantas Polres Binjai, Kasat Lantas Polres Langkat, Kasat Lantas Polres Tanah Karo, Kasat Lantas Polres Sergai, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi, Kasat Lantas Polres Batubara, Kasat Lantas Polres Asahan dan Kasat Lantas Polres Tanjung Balai.
Dalam arahannya, Kombes Pol Indra Jafar, SIK, M.SI menyampaikan tujuan kegiatan monev ini adalah untuk menyamakan pendataan Blackspot dan Troublespot pada Tahun 2022 yang diperbaharui Sesuai KEP KAKORLANTAS POLRI No. : KEP / 43 / IX / 2016, Tanggal 19 SEPTEMBER 2016 Tentang PEDOMAN PENENTUAN DAN PENGKAJIAN BLACKSPOT, dengan mengandung 3 unsur yaitu batasan ruas jalan 0 – 500 meter, batasan rentang waktu selama 2 tahun dan nilai pembobotan adalah 10 – 5 – 1.

Kemudian untuk lokasi Blackspot adalah lokasi yang berada di ruas jalan yang jaraknya 0-500 meter mengalami lakalantas yang berulang selama rentang waktu 2 tahun yang memiliki nilai bobot minimal 30. Pembobotan dilakukan dengan pertimbangan kondisi terparah korban pada setiap kecelakaan.Pungkas Kasi Humas.(Naz)

Keterangan Foto : Dari Kiri, Mengenakan Masker Berwarna Putih, Kasat Lantas Polres Tebing Tinggi AKP Dhoraria S. Simanjuntak, SH, MH saat mengikuti Monev Kajian Pendataan Blackspot dan Troublespot yang dilaksanakan oleh Kasubdit Jemenopsrek Ditkamsel Korlantas Polri Kombes Pol Indra Jafar, SIK, M. Si beserta Tim di Polresta Deli Serdang Polda Sumut, Selasa (2/8/22).
Komentar

Berita Terkini