Saat Apel Mingguan, Bupati Lampung Selatan, Para ASN Diminta Amalkan Panca Prasetya Korpri

harianfikiransumut.com | Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk mengamalkan Panca PrasetyaKorp Pegawai Republik Indonesia (Korpri).

Nanang menyebut, dengan pengamalan itu, para ASN dapat menjalankan tugas penuh tanggungjawab dan disiplin guna mewujudkan pemerintahan yang maju dan mandiri.

“Tadi saya lihat kanan kiri, dari ratusan peserta yang hadir, suaranya hanya beberapa yang terdengar. Saya perhatikan sedikit yang hapal,” tegas Nanang saat meyampaikan arahan pada apel mingguan yang dilaksanakan di Lapangan Korpri, Senin pagi 01-Agustus-2022.

Lebih lanjut Nanang mengatakan, apel mingguan yang rutin dilaksanakan, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pengabdian serta kecintaan ASN kepada bangsa dan negara.

Oleh karena itu, Nanang berpesan, sebagai ASN harus mempedomani Panca Prasetya Korpri yang merupakan sebuah janji, komitmen atau sumpah para ASN terhadap pemerintah, masyarakat maupun kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sehingga kata Nanang, sebagai pelayan dan abdi negara, seorang ASN harus selalu memegang teguh sikap jujur, adil, disiplin dan profesional dalam bekerja.

“Saya minta ini (Panca Prasetya Korpri) dihayati, jangan apel cuma seremoni, hanya menggugurkan kewajiban. Harus ada jiwa nasionalisme, tanggungjawab kita sebagai ASN, apa yang harus kita terapkann dan lakukan untuk kabupaten ini,” tukas Nanang.

Selain itu, Nanang juga meminta agar ASN dapat meningkatkan nilai-nilai kebersamaan dan gotong royong, serta terus bersinergi dalam membangun Kabupaten Lampung Selatan sebagai pintu gerbang Pulau Jawa dan Sumatera agar lebih maju dan berdaya saing.

“Saya tidak bisa bekerja sendiri, tanpa persatuan dan kesatuan kita semua. Tunjukkan kebersamaan kita dengan niat untuk membangun Kabupaten Lampung Selatan. Maka saya selalu tekankan kebersamaan persatuan dan kesatuan kita semua,” tutup Nanang.(Suradi).
Komentar

Berita Terkini