Puskesmas Manyak Payed Lakukan PMT Kepada Delapan Balita Dan 10 Ibu Hamil

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Dalam upaya meningkatkan kesehatan gizi balita dan ibu hamil, Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Tamiang melalui Puskesmas Manyak Payed melakukan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada Balita Wasting dan Ibu Hamil KEK bertempat di Puskesmas setempat, Kamis,(18/8).

Pelaksanaan pemberian makanan tambahan (PMT) kepada Balita dan Ibu Hamil tersebut turut didampingi oleh Camat Manyak Payed, Moammar Khadafi S.IP.M.SI, Danramil 06/MPU, Kapten Inf. Asroni, Kapolsek Manyak Payed, AKP. Azwan serta para tenaga kesehatan Puskesmas Kecamatan Manyak Payed dan Bidan Desa.

Disela-sela kegiatan, Kepala Puskesmas Manyak Payed, Hud Efendi S.Kep. M.AP mengatakan bahwa, kegiatan ini untuk mengurangi balita yang mengalami gizi buruk(Wasting) dan meningkatkan status gizi para ibu hamil.

Pemberian Makanan Tambahan tersebut berupa, Gula pasir, telur, kacang hijau, kacang tanah, minyak goreng, biskuit dan madu.

Dijelaskannya, hari ini sebanyak 10 orang ibu hamil yang diberikan makanan tambahan untuk mencukupi kebutuhan gizi dengan kategori Kurang Energi Kronis (KEK).

Sementara itu, ada delapan Balita yang mengalami gizi buruk (Wasting) diberikan makanan tambahan, artinya sasaran kegiatan hari ini khusus untuk balita (Wasting) dan Ibu Hamil KEK, sebut Hud Efendi S.Kep. M.AP.

Beliau juga berpesan, agar para ibu hamil maupun ibu balita untuk senantiasa menjaga kesehatan dengan memperhatikan dan mengkonsumsi makanan yang mengandung bergizi, ungkapnya sembari mengatakan bahwa pemberian makanan tambahan tersebut sebagai upaya mencegah terjadinya stunting terhadap balita. (pakar).
Komentar

Berita Terkini