Pj Walikota Tebing Tinggi Resmi Membuka Festival Seni Nasyid Ke- 5 Tahun 2022

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Penjabat (PJ) Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi resmi membuka Festival Seni Nasyid (FSN) Ke – 15 Tahun 2022 se Kota Tebing Tinggi, Kamis malam (25/8/22) di Lapangan Merdeka Jalan Sutomo.

Festival Seni Nasyid ini digelar dalam rangka melestarikan budaya seni yang bernuansa islami, seni yang berisi dakwah, seni yang berisikan ceramah-ceramah, ataupun nasihat-nasihat yang bernuansa islami.

Pj Wali Kota Tebing Tinggi mengungkapkan, Festival Seni Nasyid ini secara berjenjang nantinya akan dilakukan seleksi. Berikutnya para pemenang, para juara dari tingkat Kota Tebing Tinggi akan bertanding di tingkat Provinsi Sumatera Utara, dari tingkat Provinsi nanti akan ada festival tingkat nasional.

“Kita berharap Kota Tebing Tinggi bisa tampil ke tahap-tahap berikutnya, namun demikian kepada seluruh peserta dalam festival ini, tetap menjunjung sportivitas selama pertandingan, dan kepada dewan hakim kami juga minta untuk memberikan penilaian objektif,” ungkap Dimiyathi.

Dimiyathi juga menyampaikan bahwa, saat ini pandemi sudah mengarah kepada endemi walaupun pandemi Covid belum berakhir. Covid masih ada, tapi berkat doa, berkat usaha kita perlahan-lahan Covid itu bisa kita atasi.

“Insya Allah berkat doa kita, berkat kerjasama kita, upaya kita, kiranya pandemi segera berubah menjadi endemi, sehingga kita bisa beraktivitas kembali sebagaimana sebelum-sebelumnya,” kata Dimiyathi.

Sementara itu Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyarudin Nasution mengatakan, festival nasyid pada malam hari ini, pembukaannya yang tentunya tidak hanya mendengarkan syair-syairnya yang bernilai ibadah, tetapi juga acara ini kami beranggapan akan memberikan rasa bahagia kepada kita semua.

“Dua tahun lebih kita tidak melaksanakan acara yang sama dikarenakan Covid-19, kita tidak bisa berkumpul-kumpul bersilaturahmi pun sulit ,malam hari ini mari kita sama sama dengarkan syair nada-nada islami,” ujar Basyaruddin.

Menurut Basyaruddin, syairnya mengandung hal-hal kebaikan. Kita meyakini hal-hal kebaikan pasti imbalannya adalah ibadah mudah-mudahan acara kita lancar sukses, ujarnya.

Sebelumnya laporan Ketua Panitia Kabag Kesra Pemko Tebing Tinggi Aidil melaporkan, bahwa kegiatan Festival Seni Nasyid (FSN) Ke – 15 ini di laksanakan selama 3 hari dari 25 sampai 27 Agustus 2022.

“Peserta Festival Seni Nasyid Ke – 15 tahun 2022 tingkat kota Tebing Tinggi ini, berjumlah 34 Group (374 orang). Sumber dana berasal dari APBD Kota Tebing Tinggi Tahun 2022, jelas Aidil.

Hadir dalam acara pembukaan, Kapolres Tebing Tinggi, AKBP Muhammad Konco Wibisono, Plt Sekdaki Bambang Sudaryono, Dandim 0204/DS diwakili Danramil 13/TT Kapten Inf Budiono, Kajari Sundoro Adi SH MH, Ketua Pengadilan Negeri diwakili M.Iksan SH, Ketua Pengadilan Agama Nusra Arini, Kakan Kemenag Dr. H. Muhammad David Saragih, Ketua MUI, OPD serta Para Camat dan Lurah.(Naz)

Keterangan Foto : Penjabat (PJ) Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi bersama Ketua DPRD Tebing Tinggi Basyarudin Nasution secara simbolis resmi membuka Festival.
Komentar

Berita Terkini