Peringati Hari Kemerdekaan RI ke 77, Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Jaga Perdamaian Dan Persatuan

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- 
Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Sumbang Ide Kreatif
Pimpin Upacara HUT RI ke-77
Bupati Labuhanbatu Ajak Masyarakat Sumbang Ide Kreatif

Bupati Labuhanbatu dr.H.Erik Adtrada Ritonga,MKM menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 77 Tahun 2022 di Lapangan Ika Bina Rantauprapat, Kecamatan Rantau Utara, Rabu (17/08/2022).

Upacara kemerdekaan tersebut juga turut dihadiri unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Labuhanbatu.

Saat memberikan sambutan, Bupati mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memberikan sumbangan ide-ide kreatif. Dengan semangat HUT ke 77 ini pulak, Bupati mengajak komponen masyarakat Labuhanbatu menggunakan potensi yang dimiliki untuk melakukan yang terbaik, menciptakan karya serta ide inovatif.

Partisipasi masyarakat dalam mempererat silaturahmi dan meningkatkan solidaritas menurutnya juga sangat dibutuhkan, ini bertujuan agar persatuan, kesatuan dan persaudaraan masyarakat tetap terjaga untuk menghindarkan diri dari provokasi isu-isu yang tidak baik.

“Diharapkan partisipasi masyarakat untuk mempererat silaturahmi dan meningkatkan solidaritas untuk dapat menghindarkan diri dari provokasi isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan yang memecah belah persaudaraan kita,” harapnya.

Dia menyebut, setiap kali memperingati HUT Kemerdekaan RI. Ingatan kembali kepada masa lampau, dimana para pahlawan dan seluruh pejuang dapat mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah dilakukan para pejuang terdahulu.

“Setiap kita memperingati hari yang bersejarah ini, ingatan kita kembali pada masa-masa perjuangan untuk mewujudkan Indonesia merdeka, yang telah dilakukan para pejuang pendahulu kita,” sebutnya.

Kemeriahan peringatan HUT RI Ke 77 tahun ini begitu sangat antusias dinikmati masyarakat Labuhanbatu setelah beberapa tahun terakhir dihantam Covid-19. Pawai mobil hias dari berbagai instansi di Labuhanbatu turut menjadi daya tarik ribuan masyarakat yang menyaksikannya.

Kegiatan turut dihadiri seluruh unsur Forkopimda Labuhanbatu, seluruh pimpinan OPD Pemkab Labuhanbatu, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Veteran, Ormas, OKP dan tamu undangan lainnya.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini