Pemdes Makruh Gunakan Dana Bermasa Untuk Pemberdayaan dan Pengembangan Wisata

harianfikiransumut.com- | Rupat - Kepala Desa Makruh, Dedy Sumantri, S.Pd menggelar dana bermasa tahap pertama untuk pemberdayaan masyarakat dan pengembangan wisata di kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Riau, Kamis, (24/8/2022).

Pagelaran dana bermasa tersebut dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77 dan disemarakkan dengan berbagai event perlombaan menggunakan anggaran dana bermasa bantuan program sakti Bupati Bengkalis. 

Dedy Sumantri mengatakan, bantuan program bupati Bengkalis, Kasmarni berpotensi dapat meningkatkan pemerataan pembangunan hingga di pelosok desa makruh, tuturnya.

Selain pembangunan fisik, program sakti bupati bengkalis itu juga diperuntukkan untuk pemberdayaan masyarakat.

Bantuan Keuangan Desa BERMASA yang dikucurkan untuk pembagunan Desa Makruh   turut mendapatkan apresiasi dari kalangan masyarakat.

Dalam perlombaan tersebut, turut diikut sertakan perlombaan, com kapal, perahu layar, tarik tambang, senam sehat, memasak, lomba kaki kuda, kaki angao, kapal lapo dan perlombaan galah panjang.

Adapun para pemenang lomba yakni, juara 1 dan juara 4 untuk lomba kapal layo dan galah panjang diraih oleh Desa Sri Tanjung, juara 1 tarik tambang diraih oleh Kelurahan Pergam, juara 1 lomba senam diraih oleh Desa Teluk Lecah.

Untuk lomba com kapal perahu layar dimenangkan oleh Desa Penapi, lomba memasak dan kaki angao diraih oleh Desa Makruh, lomba kaki kuda diraih oleh Desa Pangkal Pinang.

Kepala Desa Makruh, Dedy Sumantri, S.Pd mengucapkan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini dengan baik.

Beliau juga sangat mengapresiasi kepada para peserta lomba yang telah mengikuti perlombaan ini dengan sportif dan dan berjalan sukses.

Selain memperingati HUT Kemerdekaan RI Ke-77, perlombaan ini juga sebagai ajang silaturahmi dan memupuk kekompakan dalam memaknai hari kemerdekaan Republik Indonesia, ujarnya seraya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Bengkalis yang telah mengucurkan bantuan melalui dana Bermasa, (Alan).
Komentar

Berita Terkini