Pelaku Jamred Di Tebing Tinggi Di Amuk Masa Usai Gagal Melarikan Diri

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Satu dari dua orang pelaku jambret yang gagal melarikan diri usai sepeda motornya jatuh, berhasil ditangkap warga di Jalan Prof DR Hamka, kelurahan Durian, kecamatan Bajenis, kota Tebing Tinggi, Jumat petang (26/8/22). Sementara seorang rekannya berhasil kabur dari kepungan warga.

Terkait hal ini Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto, Minggu (28/8/22) kepada wartawan menyebutkan pelaku yang tertangkap ini berinsial Ir (27) warga Desa Suka Damai, Kecamatan Sei Bamban Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). Ia pun sempat dihajar warga sekitar, beruntung pelaku cepat diselamatkan petugas kelurahan Durian dan langsung diamankan ke dalam kantor kelurahan tersebut.

Kejadian berawal saat korban, Hotmaida warga Kabupaten Sergai, dibonceng anaknya dengan mengendarai sepedamotor, menuju Kota Tebing Tinggi. Tapi saat di Jembatan Titi Gantung Jalinsum Jalan Musyawarah, korban dipepet dua orang yang mengendarai satu unit sepedamotor dan langsung merampas tas yang berada ditangan korban.

Usai merampas tas korban, pelaku langsung tancap gas, namun korban melakukan pengejaran sembari berteriak jambret. Naas bagi pelaku, tiba di Jalan Prof Dr Hamka, tepatnya didepan kantor Kelurahan Durian, sepeda motor yang dikendarai kedua pelaku terjatuh hingga langsung ditangkap dan dihajar warga, sedangkan seorang temannya berhasil melarikan diri dari kepungan warga.

Sebelumnya, pihak kelurahan yang mengamankan pelaku dari amukan warga kemudian menghubungi petugas kepolisian dan kemudian pelaku berikut sepeda motor yang digunakan diamankan ke Polsek Rambutan untuk pemeriksaan lebih lanjut, sebut Kasi Humas.

Sementara itu Lurah Durian, Irfan mengakui kedua pelaku jatuh dari sepeda motor persis didepan kantor Lurah. Namun usai terjatuh pelaku sempat lari ke arah masjid yang tidak jauh dari lokasi.

“Sampai di depan kantor lurah pelaku jatuh dan sempat lari kearah mesjid. Karena saat itu banyak warga yang baru keluar dari masjid usai sholat Jumat, pelaku langsung dikejar sama warga sekitar. Sementara teman pelaku yang satu lagi berhasil kabur,” ungkap Lurah.
Pelaku yang berhasil ditangkap sempat dihajar warga yang kesal. “Untungnya petugas kelurahan sempat mengamankan pelaku, dengan membawa pelaku yang sudah babak belur masuk ke dalam kantor lurah. Pihak kelurahan langsung menghubungi petugas kepolisian setempat,” pungkas Lurah Durian.(Naz)

Keterangan Foto : Pelaku Ir ( Tengah )  di hapit dan dibawa petugas Kepolisian.
Komentar

Berita Terkini