Mengenang Masa Keemasan, Pramuka Pertamina Pangkalan Brandan 1968 Gelar Reuni

harianfikiransumut.com : P. Berandan - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH hadiri acara Reuni Pramuka Pertamina Pangkalan Berandan, di Gedung UDW Kecamatan Babalan, Minggu (14/8/2022) malam.

Kegiatan reuni ini dalam rangkah memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka tahun 2022 berselogan "Salam Pramuka" sukseskan reuni akbar Pramuka untuk menjalin silaturahmi lebih harmonis. 
Bertema " Yang Jauh Semakin Dekat, Yang Dekat Semakin Erat".

Reuni ini dihadiri anggota Pramuka mulai dari tahun 1968. Kala itu usia mereka 15 tahun. 

Mereka pernah mengukir prestasi tingkat nasional, menjadi peserta jambore nasional dan jambore internasional perwakilan Pramuka Pertamina Brandan. Yakni Janbore Boy Scout In The  World 1971 di Japan. 

Lokmen Caniago menyampaikan laporan panitia, mengatakan Pramuka Pangkalan Brandan sejak tahun 1968  banyak kemajuan sehingga terkenal sampai seluruh Indonesia. 

Jadi reuni ini untuk mengenang kembali masa keemasan Pramuka Pangkalan Brandan, serta untuk mempererat tali silaturahmi. 

Ia pun mengucapkan terimakasih kepada Plt Bupati Langkat dan tokoh masyarakat H Syamsul Arifin atas partisipasinya. Sehingga terlaksananya kegiatan reuni ini. 

"Terima kasih kepada rekan-rekan Pramuka mulai tahun 1968 yang berhadir menyempatkan waktu dan sumbangsihnya, hingga kita bisa bertemu kembali," ucapnya.

Selanjutnya Syah Afandin pada sambutannya mengatakan Brandan dipenuhi keberkahan. Semoga keberkahan itu memberikan umur panjang untuk semuanya. 

"Reuni ini kita dapat berkumpul dengan para teman-teman senior maupun junior kita. Berkumpulnya kita ini, saya yakin secara pribadi, tidak ada yang mau menyatakan diri kita tua," cetusnya berseloroh. 

"Selamat reuni kakak, selamat berjumpa kembali. Semoga kita bersama tetap sehat dan selalu dalam lindungan Allah SWT," sebutnya menambahkan. 

Afandin meyakini keberhasilannya dalam karir hingga mampu memimpin Langkat berkat dukungan dan do'a kakak Pramuka Pertamina.

Untuk ia menyatakan kedatangan dirinya pada reuni, merupakan panggilan hati untuk Pramuka. Dari rasa semangat dan kekompakan anak Brandan, reuni ini ramai bahkan ada yang datang dari luar kota untuk dapat berkumpul bersama-sama. 

"Kita jaga kelompok ini, semangat kita ini saya yakini menjadi kekuatan hidup. Tidak perlu hebat-hebat tapi biar kecil asal bermanfaat," pesanya. 

Turut hadir Mantan Gubernur Sumatera Utara dan Bupati Langkat H Syamsul Arifin SE, Pimpinan Pertamina Pangkalan Berandan Muhammad Nasir, Mantan Ketua DPRD Langkat Syahrifudin Basir, Camat Sei Lepan M Iqbal Ramadhan SE, Sekcam Babalan Asy'ari S.Pd dan Seluruh anggota Pramuka Pangkalan Brandan mulai dari tahun 1968.(red)
Komentar

Berita Terkini