Kepala Desa Daluraman, Inspektur Upacara HUT RI ke- 77 Tahun 2022

harianfikiransumut.com | Rupat - Peringatan hari kemerdekaan republik Indonesia tepatnya pada 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2022 Merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Untuk itu, kali ini perayaan  HUT RI ke-77 tahun 2022. Juga turut serta di gelar Pemerintahan Desa Daluraman yang di pimpin lansung oleh Kepala Desa Daluraman, Pramujo Rosyid SH selaku inspektur upacara padaapel pengibaran bendera yang berlangsung di halaman SDN 10 Daluraman Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, Rabu (17/08/2022).

Pramujo Rosyid SH, dalam amanatnya  mengatakan, di hari Perayaan HUT RI ke-77  tidak sebatas untuk diperingati saja, melainkan momentum yang tepat untuk mendidik anak-anak para generasi penerus bangsa guna mengetahui arti dari suatu kemerdekaan bangsa

”Perayan HUT ri ini merupakan hari besar yang bersejarah bagi bangsa Indonesia.  untuk itu kata nya mari kita tanamkan rasa persatuan dan kesatuan ajaknya.

Peringatan 17 Agustus 1945 itu juga merupakan momentum yang tepat untuk mendidik anak anak generasi muda usia yang harus di tanamkan sejak usia dini hingga tingkat dewasa bahkan hingga sampai ke- perguruan tinggi hal itu kata nya guna mengetahui arti dari suatu kemerdekaan,” tuturnya.

Untuk itu pria pokal lulusan sarjana hukum (SH) itu. menambahkan untuk mengubah bangsa yang maju dan berdaulat menjadi bagian generasi maju bermartabat dan desa maju ke depannya.  

“Kita harus bersatu dan bersinergi  guna untuk menuju tujuan besar itu,  agar desa daluraman berkembang maju dan bersaing seperti  desa desa yang sudah berkembang,” ujar Pramujo Rosyid.
Disela sela acara itu, pria yang akrab disapa bram juga menyerukan, seruan untuk meraih  pencapaian kemajuan dalam roda  kepemimpinan nya, kita memerlukan Ide ide yang positif, dan jadikan semangat kemerdekaan ini sebagai momentum yang berarti Festival Kemerdekaan Grand Elixir.

Amatan media saat berlangsungnya apel perayaan HUT RI ke-77,  pembacaan teks proklamasi kemerdekaan republik Indonesia itu dibaca oleh Ketua BPD desa Daluraman.

Turut hadir para tokoh masyarakat, anggota BPD, Kadus RT RW, para tim penggerak PKK dan majelis guru dan para mahasiswa, perayaan HUT kemerdekaan RI ini juga disemarakkan dengan sejumlah kegiatan kegiatan masyarakat. (Alan Jeri fanus)
Komentar

Berita Terkini