Kapten (Purn) TNI AD Momon; Lestarikan Nasionalisme Dan Patriotisme

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Kapten (Purn) TNI AD Momon, seorang Veteran dan juga sebagai Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten Aceh Tamiang mengajak seluruh generasi muda melanjutkan perjuangan membela negara dengan melestarikan semangat nasionalisme dan patriotisme.

Hal itu disampaikannya usai mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-77 di halaman tribun belakang Kantor Bupati Aceh Tamiang, Rabu (17/8/2022).

"Peringatan hari kemerdekaan republik indonesia ini mengingatkan kita tentang perjuangan bangsa Indonesia sejak dulu. 

Beliau mengatakan bahwa, 17 Agustus adalah momentum yang paling baik bagi bangsa Indonesia, saat itu para pejuang mengambil alih kekuasaan, sehingga bangsa Indonesia bisa merdeka.

Kapten (Purn) TNI AD Momon merupakan mantan anggota RPKAD di bawah pimpinan Letnan Kolonel Sarwo Edhie Wibowo itu menceritakan bahwa, di tahun 1964 lalu beliau mendapat perintah untuk ditugaskan di Provinsi Aceh.

Saat ini, beliau menjabat sebagai Ketua LVRI Kabupaten Aceh Tamiang periode 2022-2027  dan mengayomi 303 orang anggota veteran, sebutnya.

Peringatan hari kemerdekaan RI ini harus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi muda, supaya mereka para generasi penerus bangsa dapat memaknai arti kemerdekaan Indonesia yang telah bebas dari penjajah sejak 77 tahun silam.

Ia juga menambahkan, bahwa saat ini masih ada berbagai tantangan yang dihadapi, khususnya generasi muda dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan.

Semangat juang para veteran dalam membela tanah air dapat menjadi teladan bagi generasi muda dalam menghadapi berbagai tantangan bangsa saat ini, pintanya.
Komentar

Berita Terkini