Kades Makruh Jadi Insepektur Upacara HUT RI KE-77

harianfikiransumut.com | Bengkalis - Pemerintah Desa Makruh Kecamatan Rupat menggelar upacara pengibaran bendera merah putih peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2022 ke-77 berlangsung di Lapangan Sepak Bola Makruh Jln Sudiman Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.Rabu, (17/8/2022).

Upacara peringatan HUT RI ke-77 tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa (Kades-red) Makruh, Dedi Sumantri. S.Pd sebagai inspektur upacara  

Kepala Desa Makruh, Dedi Sumantri mengatakan perayaan HUT RI ke-77, tidak hanya sebatas untuk diperingati saja, melainkan momentum yang tepat untuk mendidik anak-annk sebagai generasi penerus bangsa edukasi guna mengetahui arti dari suatu kemerdekaan

”Perayaan HUT RI ini merupakan hari besar yang bersejarah bagi bangsa Indonesia. untuk itu mari kita tanamkan rasa persatuan dan kesatuan ajaknya.

Peringatan perayaan HUT RI tepatnya pada 17 Agustus 1945 - 17 Agustus 2022 ini juga merupakan momentum yang tepat untuk mendidik para generasi muda sejak dari usia dini, bahkan hingga sampai ditingkat perguruan tinggi, agar generasi penerus bangsa mengetahui arti dari suatu kemerdekaan,” Tuturnya.

Kepala desa makruh, Dedi Sumantri, menambahkan untuk mengubah bangsa yang maju dan berdaulat menjadi bagian sebagai desa maju ke depan, ” kita harus bersatu dan bersinergi menuju tujuan besar itu.

 Pemerintah Desa Makruh, perlu dukungan dari masyarakat desa itu sendiri untuk maju dan tentu harus bersaing seperti desa desa yang sudah berkembang,” jelasnya

Dedi Sumantri juga menyuarakan, dalam roda perjalanan kepemimpinannya, memerlukan. Ide, ide yang positif dan semangat kemerdekaan ini sebagai momentum yang berarti Festival Kemerdekaan Grand Elixir.

Pantauan media pada apel perayaan HUT RI ke-77, pembacaan teks proklamasi kemerdekaan republik Indonesia itu dibaca oleh Ketua BPD Desa Makruh dan disemarakkan dengan sejumlah kegiatan permainan perlombaan masyarakat.

 Tampak hadir, para tokoh masyarakat, anggota BPD, Kadus RT, RW, para tim penggerak PKK dan Majlis guru dan para mahasiswa/siswi Kukerta (KKN). (Alan jeri fanus).
Komentar

Berita Terkini