Drs H Misran Sihaloho Dilantik Jadi Kadisdukcapil Deli Serdang

harianfikiransumut.com | Lubuk Pakam- Kursi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Deli Serdang yang selama ini kosong dan dijabat Pelaksana Tugas (Plt), akhirnya memiliki pucuk pimpinan definitif.

Adalah Drs H Misran Sihaloho MSi yang resmi menjadi Kepala Disdukcapil Deli Serdang, setelah dilantik Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar di Aula Cendana, Lantai II, Kantor Bupati Deli Serdang, Jumat (12/8/2022), pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, Drs H Misran Sihaloho MSi mennjabat sebagai Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Deli Serdang, dan Plt Kadis Dukcapil dirangkap oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Drs Citra Effendi Capah MSP.

Wabup dalam arahannya, menyampaikan kualitas pelayanan publik yang semakin kompleks memaksa para pejabat pemerintah maupun aparatur sipil negara (ASN) harus bergerak maju demi keberlangsungan reformasi birokrasi semakin baik.

Proses pengangkatan, penempatan dan alih tugas jabatan yang dilaksanakan kali ini, sebut Wabup, merupakan momen untuk menyikapi, menyadari, dan mengkukuhkan kembali akan kewajiban dan tanggungjawab besar dalam meningkatkan kinerja dan pelayanan bagi masyarakat yang lebih baik.

"Terpilihnya saudara (Drs H Misran Sihaloho MSi) yang hari ini diambil sumpah dan dilantik, adalah hasil dari tindak lanjut pelaksanaan uji kompetensi yang telah diselenggarakan, proses evaluasi yang mendalam, pertimbangan matang sebagai dasar penempatan saudara yang memiliki integritas, kualitas, pengalaman, wawasan yang memadai untuk ditugaskan pada posisi jabatan tertentu sesuai dengan kebutuhan organisasi guna mencapai kinerja yang optimal," ungkap Wabup.

Terkait hal itu, Wabup mengingatkan pelantikan dan mutasi jabatan tersebut telah melalui petikan Keputusan Menteri Dalam Negeri (Kepmendagri) Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, selaku Kadisdukcapil.

Maka, tegas Wabup, Drs H Misran Sihaloho MSi harus memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena saat ini, masyarakat mengharapkan dan menginginkan inovasi dan terobosan baru yang dapat menunjang kualitas pelayanan publik lebih baik. 

"Bahkan, bila kita lihat, saat ini masyarakat dapat protes, jika memang menurut mereka layanan yang didapatkan tidaklah memuaskan atau lamban," tegas Wabup.

"Pesan saya, segera lakukan adaptasi sesuai dengan jabatan yang baru. Laksanakan peran dalam pelaksanaan tugas dan fungsi saudara sesuai dengan ketentuan peraturan dan perundangan yang berlaku. Percepat kinerja pribadi, dorong cara kerja baru yang inovatif dan kreatif. Jalin koordinasi yang baik terhadap semua pihak. Kembangkan teknologi digital dalam pelaksanaan pemerintahan, serta peka dan tanggaplah terhadap setiap situasi dan perkembangan di masyarakat," pesan Wabup. 

Turut hadir dalam pelantikan tersebut, Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Deli Serdang, Darwin Zein SSos, Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Drs Citra Effendi Capah, Asisten III Administrasi Umum, Dedy Maswardi SSos MAP, Inspektur Edwin Nasution SH, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Drs Muhammad Abduh Rizali Siregar MSi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Kurnia Boloni Sinaga SSTP, perwakilan TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan. (Rom)
Komentar

Berita Terkini