Dinas Kominfo Lampung Selatan Terima Audiensi PT. Digital Sandi Informasi

harianfikiransumut.com | Pemkab) Lampung Selatan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerima audiensi dari PT. Digital Sandi Informasi, di ruang Kepala Dinas Kominfo setempat, Selasa (2/8/2022).

Hadir langsung, Kepala Dinas Kominfo, M. Sefri Masdian, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Maturidi, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dulkahar, Kepala Pelaksana Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Heri Bastian serta jajaran terkait.

Audiensi tersebut membahas mengenai penyelenggaraan call center nomor panggilan darurat 112 untuk di Kabupaten Lampung Selatan.

General Manager (GM) PT. Digital Sandi Informasi, Hary Fridayanto menjelaskan, bahwa nomor panggilan darurat 112 merupakan program smartcity yang bisa langsung dirasakan oleh masyarakat dengan melibatkan beberapa Perangkat Daerah.

“Disini kita dapat menjembatani masyarakat untuk memudahkan mereka melapor dalam keadaan darurat. Jadi semua ini langsung dapat dirasakan oleh masyarakat Lampung Selatan dan kita menampung semua Perangkat Daerah untuk dijadikan satu titik, yaitu di 112 ini,” jelasnya.

Hary Fridayanto juga mengatakan, program ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat melakukan pelaporan kondisi darurat, dengan mempercepat penanganan kondisi darurat oleh satuan terkait untuk mengurangi resiko terhadap gangguan dari masing-masing individu maupun masyarakat dan mengurangi dampak bahaya yang ditimbulkan oleh keadaan darurat.

“112 ini akan sangat akan membantu, karena dimana ini nanti semuanya akan dijadikan satu disitu. Semua telpon itu pasti ada jeda tunggunya jika lagi ada yang menelpon, tapi bedanya disini nanti bakal terlihat, berapa banyaknya antrian yang menunggu ketika mereka menekan Yes itu akan terlihat,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, M. Sefri Masdian mengungkapkan, akan segera menindaklanjuti hal mengenai penyelenggaraan call center nomor panggilan darurat 112 untuk di Kabupaten Lampung Selatan.

“Kami akan segera menindaklanjuti hal ini dengan pimpinan. Terlebih progran call center 112 ini sangat bermanfaat untuk memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat,” tutupnya.(Suradi).
Komentar

Berita Terkini