Desa Lumban Dolok Adakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

harianfikiransumut.com | Madina - Sebagai dasar negara, Pancasila kembali diuji ketahanannya di era reformasi sekarang ini, baik ia melalui kegiatan Sosialisasi Wawasan kebangsaan seperti yang di gelar Desa Lumban Dolok Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal di lokasi Aula Desa Lumban Dolok yang bersumber Dana Desa TA.2022. Kamis, 22/08/2022.

Danramil Siabu melalui Bapak Banghot Hutabarat selaku narasumber mengutarakan ketika wawasan kebangsaan telah melekat dalam diri masyarakat maka saat terjadi bencana, masyarakat secara sadar dan tanpa di mintapun akan tergerak hatinya untuk memberikan pertolongan secara sukarela dan ikhlas untuk mengenal dan memahami serta menyadari Jatidiri sebagai manusia indonesia secara etnis maupun budaya kearah yang memenuhi cinta bangsa dan tanah air. Paparnya.

Lanjut Banghot Hutabarat manfaat wawasan kebangsaan bagi generasi muda adalah menjalankan pembangunan sesuai dengan cita-cita Bangsa Indonesia khusunya di bidang pendidikan, membentuk generasi muda yang sehat jasmani dan rohani serta memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam membangun bangsa. Jelasnya.  

Di saat bersamaan Kades Lumban Dolok Bapak Nurhakim mengatakan, pelaksanaan kegiatan ini sangat penting dan bermanfaat karena selama ini kita hanya tidak peduli dengan undang undang persatuan dan kerjasama, disini kita tau berapa pentingnya rasa persatuan dan kesatuan, katanya.

Dan Sosialisasi ini hendaknya bisa kita sosialisasikan di masyarakat baik ia melalui forum forum resmi dan di kedai kopi atau tempat keramaian yang ada di desa kita ini dan setelah melaksanakan kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan ini, semoga rasa persatuan kita tetap solid dan terjalin hubungan antara sesama dalam hal bermasyarakat, harapnya kepada para peserta.

Adapun yang turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Danramil Siabu Bapak Banghot Hutabarat dan Babinsa lainnya, Camat Siabu Bapak Syukur Soripada S.Sos. Kepala Desa Bapak Nur Hakim dan Aparatur desa, BPD Desa serta para peserta undangan.(Dedimulia).
Komentar

Berita Terkini