Bahari S.Hum Kepala Desa Pangkalan Pinang Inspektur Upacara HUT RI ke 77 tahun 2022

harianfikiransumut.com | Rupat Utara - Peringatan hari kemerdekaan 
Republik Indonesia tepat nya pada tanggal 17 Agustus tahun 1945 merupakan momentum bersejarah bagi bangsa Indonesia.

Kali ini perayaan  HUT RI ke-77 tahun 2022.HUT RI diikuti Pemerintahan Desa Pangkalan Pinang di kecamatan Rupat Utara yang di pimpin langsung oleh Bahari S.Hum sebagai inspektur upacara pada pengibaran bendera merah putih yang di gelar di depan halaman kantor Pangkalan Pinang Kecamatan Rupat Utara Kabupaten Bengkalis Provinsi Riau.

Kepala Desa Pangkalan Pinang pria yang akrab disapa Aki itu mengatakan, di hari Perayaan HUT RI ke-7  tidak sebatas untuk di peringati melainkan  momentum yang tepat untuk mendidik anak-anak para  generasi penerus bangsa untuk itu guna mengetahui arti dari suatu kemerdekaan oleh suatu bangsa yang menjadi kebanggaan bangsa Indonesia.

”Perayaan HUT RI ini merupakan hari besar yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, untuk itu mari kita tanamkan rasa persatuan dan kesatuan ajaknya.  

Peringatan 17 Agustus 1945 ini, merupakan momentum yang tepat bagi kita sebagai bangsa Indonesia untuk mendidik anak anak generasi muda sejak usia dini hingga tingkat dewasa  bahkan hingga sampai ke tingkat perguruan tinggi untuk mengetahui arti dari suatu kemerdekaan,” tutur Aki kepada Media, Rabu (17/08/2022).

Untuk itu pria lulusan Sarjana itu, mengatakan untuk mengubah bangsa yang maju dan berdaulat menjadi bagian generasi maju bermartabat, desa yang maju ke depannya, kita harus bersatu dan bersinergi untuk menuju desa Pangkal Pinang lebih maju dan berkembang dan berdaya saing seperti desa desa yang sudah berkembang,” tuturnya.

Disela sela acara itu Aki juga menyerukan, untuk meraih pencapaian kemajuan dalam roda  kepemimpinan nya, kita perlu Ide, ide yang positif dan cemerlang, jadikan semangat kemerdekaan ini sebagai momentum yang berarti Festival Kemerdekaan Grand Elixir.

Pada pelaksanaan upacara apel perayaan HUT RI ke-77, tampak Ketua BPD Pangkal Pinang membacakan teks proklamasi kemerdekaan republik Indonesia, turut dihadiri oleh para tokoh masyarakat, anggota BPD, Kadus, RT, RW para tim penggerak PKK dan majelis guru dan para mahasiswa. ( Alan jeri fanus )
Komentar

Berita Terkini