Tangkap Oknum Kasek SDN 050660 Menumbang 20 Batang Kayu Mahoni Tanpa Izin

harianfikiransumut.com : Langkat -  Seorang oknum Kasek SD di Kabupaten Langkat nekat menumbangkan 20 batang pohon mahoni di lingkungan sekolahnya dan menjualnya secara ilegal tanpa ada ijin dari Badan Lingkungan Hidup Pemkab Langkat.

Ya, oknum Kasek SDN 050660 Kawala Bingai Hj Mimi Farida SPd yang dikenal angkuh karena disebut-sebut posisinya diback up oleh salah seorang kepercayaan Bupati Langkat nonaktif yang juga tersangkut kasus suap tersebut sepertinya memandang rendah pimpinan serta instansi terkait yang membidangi Lingkungan Hidup di Pemkab Langkat.

Diketahui, Kasek yang juga dikenal sombong ini dengan seenaknya melakukan penebangan 20 batang pohon Mahoni yang selama ini menjadi tempat berteduh dan penghijauan di lingkungan sekolah dan menjualnya untuk kepentingan pribadi.

Saat dikonfirmasi awak media terkait ulahnya melakukan penebangan pohon secara ilegal tersebut, baik melalui WhatsApp dan Telp biasa, oknum Kasek angkuh ini sama sekali tidak menggubris.

Begitu juga saat dikonfirmasi melalui chat WhatsApp dan SMS, Kamis (07/7/2022) Kasek SDN 050660 ini tidak kunjung menjawab.

Sementara itu, Plt.Badan Lingkungan Hidup Pemkab Langkat Ngaturken dan Kabid Lingkungan Hidup Erwin, saat dikonfirmasi terkait adanya penebangan sebanyak 20 batang pohon Mahoni oleh Kasek SDN 050660 Kwala Bingai, mengatakan bahwa penebangan pohon mahoni di lingkungan sekolahnya tidak disertai ijin tertulis dari Kasek bersangkutan.

“Waduh.., ijin dari siapa dia (Kasek) berani nebang pohon seenaknya? Kita gak tau sama sekali masalah itu, Bang. Pulang dari Jakarta nanti kami akan panggil Kasek yang bersangkutan,” ujar Erwin saat dihubungi melalui WhatsApp, Kamis (07/7/2022).

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Pengajaran Pemkab Langkat Drs.H.Saiful Abdi SH SE MPd, saat dikonfirmasi terkait ulah oknum Kasek SDN 050660 Kwala Bingai Kecamatan Stabat mengaku pusing melihat ulah oknum Kasek tersebut.

“Iya Bang, saya sudah tau itu, Hajar ajalah, pusing saya,” ujar Saiful Abdi melalui ponselnya.(red)
Komentar

Berita Terkini