Suara Mat Pante Kalahkan Tiga Kandidat Calon Datok Penghulu Kampung Sulum

harianfikiransumut.com  | Pada penghitungan suara pada  pemilihan Datok Penghulu Kampung Sulum Periode 2022-2028 telah berakhir, Suara Mat Pante Kalahkan Tiga Kandidat Calon Datok Penghulu Kampung lainnya yang digelar oleh panitia pemilihan Datok Penghulu (P2DP) bertempat di depan Mesjid Nurul Iman Kampung setempat, Kecamatan Sekerak Aceh Tamiang, Senin, (25/7).

Hasil akhir penghitungan suara pada pemilihan Datok (Pildatok) Penghulu Kampung Sulum Periode 2022-2028 tersebut, diungguli oleh kandidat calon Datok Penghulu bernomor urut 2, Alimat yang akrab disapa Mat Pante dengan perolehan suara terbanyak yakni 212 suara.

Suara Mat Pante mengungguli tiga kandidat calon Datok Penghulu lainnya bernomor urut 1 Jamal Arif memperoleh sebanyak 73 suara, nomor urut 3, Sri Widayat memperoleh sebanyak 44 suara dan nomor urut 4, Irwan Syah Putra memperoleh sebanyak 130 suara.

Dari hasil penghitungan suara, Calon Datok Penghulu bernomor urut 2 yakni Alimat mengungguli suara terbanyak dan dinyatakan berhak memimpin Kampung Sulum pada enam tahun ke depan.

Usai penghitungan suara, Alimat yang akrab disapa Mat Pante selaku Datok Penghulu terpilih pada periode 2022-2028, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Sulum dan semua pihak yang telah mensukseskan acara pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Sulum Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang.

Beliau juga mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya serta mempercayai dirinya untuk memimpin Kampung Sulum.

Mat Pante juga meminta dukungan masyarakat agar dirinya tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai Datok Penghulu, mulai hari ini tidak ada lagi perbedaan, mari kita bersatu membangun Kampung Sulum lebih baik, pintanya.

Insya Allah, kita akan membenahi kampung Sulum ini ke arah lebih baik dan lebih maju, bernuansa keagamaan, akhlak, adat istiadat kampung serta sarana dan prasarana yang dibutuhkan dan melayani masyarakat dengan baik dan bijak, tutup Mat Pante.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Sulum, Salamun mengatakan, bahwa jumlah daftar pemilih tetap Kampung Sulum sebanyak 548 orang pemilih, jumlah Daftar Pemilih Tambahan berdasarkan surat domisili sebanyak 13 orang pemilih.

Kemudian jumlah suara sah sebanyak 459 suara, jumlah suara tidak sah 1 suara dan jumlah tidak hadir untuk memberikan hak suaranya sebanyak 101 suara dan jumlah pemilih yang hadir sebanyak 460 suara yang tersebar di tiga dusun, yakni dusun mesjid, dusun Tani dan dusun Tanjung. 

Ketua P2DP Kampung Sulum, Salamun mengucapkan Alhamdulillah pildatok hari dapat berlangsung dengan tertib dan sukses, kepada Datok Penghulu terpilih kiranya dapat mengutamakan kepentingan masyarakat baik ditingkat perekonomian dan kesejahteraan masyarakatnya.

Ia juga mendukung sepenuhnya terkait program-program yang akan dijalankan oleh Datok Penghulu terpilih nantinya, ucap Salamun seraya berharap agar Datok Penghulu terpilih dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan transparan, ungkapnya mengakhiri.

Sementara itu, Camat Kecamatan Sekerak Ilham Malik, S.STP, melalui Kasi Pembangunan Kecamatan Sekerak Siti Rahmah S.Sos.i dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada P2DP, KPPS, Linmas dan seluruh elemen masyarakat atas terlaksananya pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Sulum ini dengan baik.

Saya berharap kepada Datok terpilih dapat merangkul calon Datok yang tidak terpilih untuk bersatu membangun kampung Sulum lebih maju tanpa ada perbedaan kedepannya dan  dapat melaksanakan visi -misinya dengan baik, tutup Siti Rahmah sembari mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai Datok Penghulu Kampung Sulum Periode 2022-2028. 

Amatan media saat berlangsungnya kegiatan Pildatok Kampung Sulum, tampak antusias masyarakat hadir untuk memberikan hak suaranya sekaligus menyaksikan penghitungan suara serta turut hadir Babinsa, Bhabinkamtibmas, para perangkat Kampung, Masyarakat serta sejumlah para Datok Penghulu yang berada di wilayah kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang.(pakar).
Komentar

Berita Terkini