Rumah Warga Di Kecamatan Tebing Tinggi Sergei Di Tersapu Angin Puting Beliung

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi-Hujan deras mengguyur kawasan wilayah kecamatan Tebing Tinggi disertai angin beliung menerjang rumah warga Dusun V Desa Mariah Padang Kec. Tebing Tinggi Kab. Serdang Bedagai yang termasuk wilayah hukum Polsek Tebing Tinggi, Rabu (27/7/22) sekitar pukul 18.30 wib, tidak ada korban jiwa dalam musibah bencana tersebut namun korban mengalami kerugian material.

Terkait hal ini, Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto kepada wartawan Kamis (28/7/22) membenarkan peristiwa itu dan menjelaskan bahwa sekitar pukul 18.30 wib, hujan di Desa Mariah Padang sangat lebat disertai dengan angin yang kencang, berdasarkan keterangan dari saksi korban Samsuhar Purba (51) sewaktu berada di dalam rumah Ia melihat ke atas atap rumah sudah terangkat oleh angin. Kemudian batu yang menjadi penopang atap jatuh ke lantai rumah dan membuat keluarga dari Samsuhar Purba berlari keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut kepada Kepala Dusun dan sekitar pukul 19.00 wib Kepala Dusun V Suryahadinata Saragih melapor kepada Bhabinkamtibmas Bripka Muzianto Purba dan langsung bergerak menuju lokasi rumah korban angin puting beliung di Desa Mariah Padang tersebut.

Petugas yang tiba di lokasi bersama warga langsung membantu korban membersihkan sisa puing-puing akibat musibah itu, korban kerugian materil ditaksir sebesar Rp. 40.000.000 (empat puluh juta rupiah).(Naz)


Komentar

Berita Terkini