Ruko BFC Di Tebing Tinggi Di Lalap Api, Diduga Api Berasal Dari Mesin Genset

harianfikiransumut.com I Tebing Tinggi- Satu unit Ruko penjualan makanan cepat saji BFC Duo Fried Chicken dilalap Api  di kawasan  Jalan KF Tandean Lk. I No. 18 Kel Badak Bejuang Kec Tebing Tinggi Kota, Kota Tebing Tinggi, Rabu sore (27/7/22). diduga Api berasal dari mesin genset terbakar tidak ada korban jiwa dalam isnsiden kebakaran itu.

Kasat Reskrim Polres Tebing Tinggi AKP Junisar Rudianto Silalahi, SH, MH melalui Kasi Humas AKP Agus Arianto kepada wartawan memaparkan bahwa berdasarkan keterangan saksi dan manajer BFC Duo Fried Chicken, Surbakti Fardhu Isa (25) warga Jalan Lama Lk. V Kel Sripadang Kec Rambutan Kota Tebing Tinggi.

Kejadian berawal sekira Pukul.17.50 wib, Surbakti Fardhu Isa melihat asap datang dari samping ruko, kemudian Ia membuka pintu samping dan melihat api sudah menyala dari mesin genset.

Selanjutnya Surbakti Fardhu Isa dan saksi Riko Revanza (21) serta Mhd Fariz Saragih (21) mengambil racun api yang berada di depan ruko untuk memadamkan api yang terbakar di mesin genset sebagai pertolongan pertama.

Usai itu, Surbakti menelepon Damkar Tebing Tinggi dan langsung datang ke TKP untuk memadamkan api di lokasi mesin genset yang terbakar, api dapat dipadamkan berkisar pukul 18.30 Wib.

Akibat kejadian tersebut, Sambung Kasi Humas, korban mengalami kerugian materil ditaksir sebesar Rp. 20.000.000 (dua puluh juta rupiah) yang terdiri dari satu unit mesin genset.

Petugas yang tiba di TKP  langsung mengamankan lokasi kebakaran dan bekerjasama dengan petugas kebakaran untuk memadamkan api serta melakukan cek TKP.

” Sumber api diperkirakan berasal dari baterai yang terdapat di mesin genset tersebut, api dapat dipadamkan pukul.18.30 Wib dengan bantuan 5 unit Damkar Tebing Tinggi serta personil piket fungsi Polres Tebing Tinggi, personil Polsek Rambutan bersama Tim Inafis Polres Tebing Tinggi dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut” tutupnya.(Naz)

Keterangan Foto : Polisi memberikan Line Polis dan melakukan Edentifikasi Usai Api berhasil di Padamkan.
Komentar

Berita Terkini