Rakerda Partai PKS Aceh Tamiang Lahirkan Empat Strategi Menuju Kemenangan 2024

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Aceh Tamiang menggelar acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2022 menuju kemenangan pada 2024 mendatang, bertempat di aula Kantor DPD PKS Kabupaten setempat, Minggu, 3 Juli 2022.

Rapat Kerja Daerah(Rakerda) PKS Kabupaten Aceh Tamiang tahun 2022 ini mengusung tema "PKS Aceh Tamiang Siap Menang Tahun 2024". 

Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Nazir mengatakan, arahan dari timnas dan rakernas partai PKS tahun 2022 memunculkan empat strategis yakni ekspansi, konsolidasi, kolaborasi dan transformasi. Empat hal tersebut akan kita jadikan rujukan dalam merumuskan program-program PKS kedepannya.

PKS meyakini untuk menuju kemenangan pada 2022 mendatang munculnya empat poin yakni PKS selalu menjadi perbincangan publik dimana pun berada, terpenuhinya kepengurusan partai PKS mulai tingkat DPC hingga ketingkat Ranting, terpenuhinya caleg-caleg di semua dapil sebanyak kuota yang diberikan dan meningkatkan kualitas dan kuantitas anggota partainya serta target penambahan anggota sampai 2024.

Untuk mendapatkan target enam kursi di DPRK Aceh, tentunya kita harus mempunyai calon legislatif (caleg) yang cukup kuota dan caleg yang mempunyai kemampuan untuk memenangkan dirinya, sebut Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Aceh Tamiang.

Sementara itu, usai dilaksanakannya rakerda, Koordinator daerah dapil 7 Aceh, Ruslan, S.Pdi, mengatakan, bahwa untuk menuju pencapaian target enam kursi anggota DPR di Kabupaten Aceh Tamiang, ada beberapa pola yang harus dijalankan, terutama dari incumben yang mempunyai popularitas tinggi, tokoh publik atau tokoh masyarakat yang mempunyai popularitas, terangnya.

Dalam pesta demokrasi 2024 mendatang, siapa pun boleh mendaftarkan diri sebagai caleg, tidak harus dari Partai PKS dengan syara yang bersangkutan mempunyai massa, begitu juga dengan kaum milenial yang mempunyai potensi suara terlebih di Aceh yang memiliki demografi tinggi.

Kaum milenial ini sangat fanatik dengan tokoh terlebih tokoh tersebut seusianya yang berkiprah di dunia politik, karena panatisme kaum milenial sangat kuat.

Dalam hal ini, PKS sendiri menargetkan dewan perwakilan rakyatnya untuk di DPP tujuh kursi, di DPW dua kursi dan di DPD enam kursi, ungkap Ruslan, S.Pdi sembari mengatakan parta PKS menjadi partai islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan negara kesatuan republik Indonesia.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRA Partai PKS Dapil 7, Nova Zahra, Wakil Bupati Aceh Tamiang sekaligus Ketua Majelis Pertimbangan Daerah Partai PKS Kabupaten Aceh Tamiang, T. Insyafuddin ST, Ketua DPD Partai PKS Kabupaten Aceh Tamiang, Muhammad Nazir, Koordinator Daerah Dapil 7,  Ruslan, S.Pdi, pengurus DPP Wilayah Daerah Sumbagut, Aidil Van, anggota DPRK Partai PKS Aceh Tamiang Ustadz Muhammad Saman S.Pd, anggota DPRK Partai PKS Aceh Tamiang Jayanti SH., seluruh pengurus DPD dan DPC Partai Keadilan Sejahtera Kabupaten Aceh Tamiang.

Komentar

Berita Terkini