Raih 100 Suara, Ibrahim Ungguli Pildatok Kampung Lubuk Sidup

harianfikiransumut.com | Suara Ibrahim  Kandidat Calon Datok Penghulu Kampung Lubuk Sidup bernomor urut 1 meraih suara terbanyak dan mengungguli dua kandidat Calon Datok Penghulu lainnya pada penghitungan suara pesta demokrasi pemilihan Datok (Pildatok) Penghulu Kampung setempat.

Pelaksanaan Penghitungan suara pada  pemilihan Datok Penghulu Kampung Lubuk Sidup Kecamatan Sekerak Periode 2022-2028 tersebut berlangsung di halaman Mesjid Nurussalam Kampung setempat, Aceh Tamiang, Selasa, (27/7).

Diakhir penghitungan suara yang digelar oleh panitia pemilihan Datok (Pildatok) Penghulu Kampung Lubuk Sidup, Ibrahim kandidat bernomor urut 1 memperoleh 100 suara, disusul oleh kandidat calon datok penghulu bernomor urut 2 Asyari sebanyak 93 suara dan diikut oleh Usman bernomor urut 3 dengan perolehan sebanyak 79 suara.

Hasil akhir penghitungan suara pada pemilihan Datok (Pildatok) Penghulu Kampung Lubuk Sidup Periode 2022-2028 tersebut, diungguli oleh kandidat calon Datok Penghulu bernomor urut 1, Ibrahim yang akrab disapa Bram dengan perolehan suara terbanyak yakni 100 suara.
Hanya berselisih tujuh(7) suara dari kandidat Calon Datok Penghulu bernomor urut 2, secara sah Ibrahim dinyatakan akan memegang kendali tongkat kepemimpinan Kampung Lubuk Sidup untuk enam tahun kedepan periode 2022-2028.

Usai penghitungan suara, Camat Kecamatan Sekerak Ilham Malik, S.STP, melalui Kasi Tata  Pemerintahan Kecamatan Sekerak, Siti Rahmah S.Sos.i dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada P2DP, KPPS, Linmas dan seluruh elemen masyarakat atas terlaksananya pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Sulum ini dengan baik.

Saya berharap kepada Datok terpilih dapat merangkul calon Datok yang tidak terpilih untuk bersatu membangun kampung Lubuk Sidup agar lebih maju tanpa ada perbedaan.

Kedepannya, tambah Siti Rahmah, Datok Penghulu terpilih dapat melaksanakan visi -misinya dengan baik dengan membuat terobosan-terobosan guna membangun kampung yang dipimpinnya, tutup Siti Rahmah sembari mengucapkan selamat menjalankan tugas sebagai Datok Penghulu Kampung Lubuk Sidup Periode 2022-2028. 

Sementara itu, Datok Penghulu Kampung Lubuk Sidup terpilih, Ibrahim yang akrab disapa Bram  mengucapkan terimakasih kepada Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Lubuk Sidup, KPPS, Linmas dan semua pihak yang telah mensukseskan acara pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Lubuk Sidup Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang.

Ia juga mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya serta mempercayai dirinya untuk memimpin Kampung Lubuk Sidup pada enam tahun kedepan.

Bram juga meminta dukungan masyarakat agar dirinya tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai Datok Penghulu, mulai hari ini tidak ada lagi perbedaan, mari kita bersatu membangun Kampung lebih baik, pintanya.

Insya Allah, kita akan membenahi kampung Lubuk Sidup ini ke arah lebih baik dan lebih maju, dengan memberdayakan para pemuda, para ibu-ibu melalui program-program yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Lubuk Sidup, Mat Surya mengatakan, bahwa jumlah daftar pemilih tetap(DPT) Kampung Lubuk Sidup sebanyak 297 orang pemilih, jumlah suara sah sebanyak 272 suara, jumlah suara tidak sah 2 suara dan jumlah suara yang tidak hadir memberikan hak suaranya sebanyak 23 suara.

Alhamdulillah pildatok hari ini dapat berlangsung dengan tertib dan sukses, kepada Datok Penghulu terpilih kiranya dapat mengutamakan kepentingan masyarakat dan dapat menjalankan visi dan misinya dengan baik dan transparan, ungkapnya mengakhiri.

Amatan media saat berlangsungnya kegiatan Pildatok Kampung Lubuk Sidup, tampak hadir Kapolsek Karang Baru, Iptu Suripto, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sejumlah para Datok Penghulu yang berada di wilayah kecamatan Sekerak dan masyarakat setempat. 
Komentar

Berita Terkini