Puluhan Warga Ikuti Pelatihan Membuat Paving Block dari Paba Batubara.Yang Dilaksanakan PT. Indonesia Power PLTU

harianfikiransumut.com | Pangkalan Susu- PT Indonesia Power PLTU PNS OMU Sumatera ll. Desa Tanjung Pasir. Kecamatan Pangkalan Susu.Kabupaten Langkat.mengelar pelatihan Pembuatan Paving Block  dengan menggunakan bahan baku dari Paba Batubara Acara pelatihan berlangsung Kamis (29/7/2022)di aula gedung  Atmin  PLTU.para Peserta pelatihan terdiri dari warga beberapa Desa yang berdekatan dengan perusahaan Listrik PLTU.

antara lain Desa Sei Siur, Pintu air,P. sembilan dan Kelurahan Beras Basah untuk di beri pelatihan pembuatan paving block dalam acara tersebut para peserta di berikan teori pembuatan material bangunan paving block dan praktek  langsung digelar di lapangan samping gedung Aula Admin. 

di pimpin Achmad Arviansyah. 
staf bagian Lingkungan PT Indonesia Power PLTU OMU Sumatera ll Pangkalan.Susu dalam Praktek memberikan cara pembuatan paving block dari Faba atau limbah Batubara. 


Achmad Arviansyah didampingi Dedi Indra memberikan cara pembuatan paving block dengan menggunakan alat cetakan Manual dan komposisi campuran pasir, kerikil Pasir dan semen,faba dan air.peserta juga di beri kesempatan untuk mempraktekan cara pembuatan paving block di awasi langsung achmad  arviansyah dibantu Dedi Indra turut di dampingi Managemen /Humas PLTU Arifin 

Achmad Arvansyah dihapan para peserta latihan ia memaparkan.para peserta Nantinya harus membuat kelompo masing-masing yang di Syahkan Oleh Kepala Desa/ Lurah maka kelompok yang nantinya diajukan akan " Kami Survai.bila layak maka Pihak Perusahaan akan memberikan bantuan.UMKM bagi kelompok kerja membuat Paving blok berupa alat kerja
Melalui Dana CSR.paparnya.(Ramlan.az)
Komentar

Berita Terkini