Presiden Jokowi Pimpin Peringatan Hut Bhayangkara Ke-76 Secara Virtual,

harianfikiransumut.com : Tebing Tinggi - Kapolres Tebing Tinggi AKBP Mochamad Kunto Wibisono S.H.,S.IK.,M.Si menghadiri dan mengikuti kegiatan upacara dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 di Lapangan Merdeka Kota Tebing Tinggi yang dilaksanakan secara virtual dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol), Semarang, Jawa Tengah, Selasa (5/7/22).

Presiden Jokowi dalam hal ini bertindak sebagai Inspektur upacara, sementara untuk perwira upacara Kabag SDM AKP Zulham, SH, MH, Komandan Upacara Kanit 2 Sat Narkoba, Ipda Aris Dharma Barus SH, pembaca doa Briptu M. Iqbal Prasetia dan pembawa acara Aipda Asmida.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Pj Walikota Tebing tinggi Muhammad Dimiyathi, S.sos, M.Tp, Dandim 0204/DS diwakili Danramil 13/TT Kapten Inf Budiono, Danbrig diwakili Kasi log Kapten Inf Ahmad saleh Harahap, Danyon Brimob Den B di wakili Pasi Min AKP Yusuf SH, Kajari Sundoro Adi SH.MH, Kepala PN Mangapul SH MH, Kepala Pengadilan Agama Dr.Hj Dewi Oktari, Ketua DPRD kota Tebing tinggi Basyaruddin Nasution ,SH, Wakil Bupati Sergai H.Adlin Umar Yusri Tambunan, Kalapas Anton Setiawan. SH MH dan Kepala BNNK Tebing Tinggi AKBP Indra Warman.

Dalam amanat Inspektur upacara yang di bacakan oleh Presiden Jokowi menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-76 dan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat dalam membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar bahwa kewenangan Polri sangat besar dengan menembus sampai ke tingkat desa dan setiap hari anggota Polri bersentuhan langsung dengan masyarakat, dengan rakyat di manapun saudara-saudara bertugas saudara-saudara selalu dalam pengamatan rakyat dan penilaian rakyat, menilai apakah perilaku Polri sesuai dengan harapan rakyat” papar Presiden.

Survei terbaru Kompas kemarin, imbuhnya, “saya melihat 58,3% responden menyatakan tindakan Polri sudah sesuai dengan isi presisi tapi ingat ada 28,6% menyatakan belum selesai selain membaca survei saya juga terus mengikuti pemberitaan di media konvensional dan media sosial setiap kecerobohan apapun di lapangan sekecil apapun itu bisa merusak kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri oleh karena itu bekerjalah dengan hati-hati bekerjalah dengan presisi” pungkasnya.

Sementara dalam sambutannya Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pada acara syukuran mengatakan bahwa amanat Presiden akan dijadikan pedoman dalam pelaksanaan tugas kedepan.

“Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama keluarga besar Polri kami mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari bapak Presiden Republik Indonesia anggota DPD RI anggota DPD RI dan para pimpinan lembaga tinggi negara para pimpinan kementerian lembaga mitra kerja dan seluruh masyarakat sehingga Polri dapat terus melakukan tugas pokok dan pengabdian terbaiknya” tutur Kapolri.

Selain itu, Kapolri juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya atas kerja keras, pengabdian pengorbanan dan perjuangan para sesepuh dan pendahulu Polri, seluruh personel Polri Bhayangkari dan seluruh pihak dalam mendukung Polri melaksanakan tugas pokoknya serta mengawal seluruh kebijakan pemerintah untuk membawa kemajuan bagi Polri juga masyarakat bangsa dan negara, Polri selalu hadir mengiringi mendukung dan mengawal perjalanan sejarah bangsa Indonesia ” tandasnya.

Usai mengikuti kegiatan upacara, acara di lanjutkan dengan atraksi terjun payung oleh 3 matra, koreografi Hari Bhayangkara, pemotongan nasi tumpeng dan diakhiri dengan pemusnahan barang bukti ganja hasil tangkapan Polsek Tebing Tinggi dan Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi sebanyak 50 Kg daun ganja kering.(Naz)


Komentar

Berita Terkini