Plt Bupati Langkat Hadiri Pelatihan Da'i dan Daiyah.

harianfikiransumut.com : Langkat - Mewakili Plt Bupati Langkat, Staf Ahli Bupati bidang SDM Sosial dan Kemasyarakatan H.Sujarno S, Sos menghadiri kegiatan Pembukaan Pelatihan Da'i dan Daiyah yang di laksanakan oleh Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) Kab.Langkat,  bertempat di balai Diklat Dewan Masjid Indonesia Stabat, Rabu (28/7/2022).
Pelaksanaan kegiatan pelatihan Da'i tersebut, Panitia pelaksana menyusun tema "Kolaborasi Menggembirakan Dakwah Islam untuk Kabupaten Langkat yang lebih Baik".

Ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) Kab.Langkat Drs.Nyak Cut MA mengatakan, bahwa Pelatihan Da'i dan Daiyah ini sangat penting di era kekinian untuk terus meningkatkan kualitas manajemen dakwah. 

Manajemen yang itu penting untuk langkah dan gerakan dakwah amar makruf nahi mungkar yang terstruktur dan terorganisir.

Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) Kab.Langkat komitmen dan konsensus kebersamaan harus kita utamakan serta kokohkan demi mengawal Visi Misi Bupati Langkat yaitu Terwujudnya Masyarakat Langkat sejahtera lahir batin berorentasi pada Kemajuan, keadilan, kelestarian dan keunggulan berbasis Agama dan budaya lokal. Dan telah dirumuskan menjadi Misi di antaranya menjadikan sumber daya manusia yang berkualitas, ujarnya.

Lebih lanjut Ketua Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) menyampaikan ucapan terima kasih banyak kepada pemerintah daerah Kab Langkat atas dukungan dan nasihatnya selama ini.

Sambutan yang mewakili Plt Bupati Langkat, Staf Ahli Bupati bidang SDM Sosial dan Kemasyarakatan H.Sujarno,S,Sos menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan pemerintah Daerah Kabupaten Langkat menyambut baik acara ini sebagai bukti  keseriusan Dewan Dakwah Islamiyyah Indonesia (DDII) Kab.Langkat terhadap peningkatan sumber daya manusia, terutama pembentukan karakter yang di landasi oleh Moran dan Keagamaan. 

Saya sangat yakin bahwa sebuah kemajuan jika tidak diimbangi dengan upaya pembentukan karakter manusia yang dilandasi oleh nilai moral keagamaan. Maka yakinlah kemajuan tersebut tidak akan pernah mampu mencapai derajat kemajuan yang hakiki.

Lanjut Sujarno atas nama Plt Bupati Langkat, saya berharap bahwa pelatihan Da'i dan Daiyah melahirkan para Da'i yang mampu bekerjasama dengan pemerintah untuk mencegah terjadinya kemerosotan akhlak masyarakat kita, saya melihat di akhir akhir ini ada kecenderungan pada sebagian masyarakat kita untuk meninggalkan nilai-nilai agama dalam kehidupan mereka dan menganggap Agama sebagai simbol belaka.

Turut hadir Porkopimda Kab Langkat, Kapolres Langkat yang di Wakili oleh Kasat Binmas Polres Langkat , Ketua MUI Kab Langkat,Tokoh Pemuda dan Ormas yang ada di Kab.Langkat. (red)
Komentar

Berita Terkini