Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin, SH Menghadiri Peringatan Hari Jadi Kota Medan ke-432.

harianfikiransumut.com : Medan - Di Panggung Utama Jl. Balai Kota Medan, Plt Bupati Langkat Bersama Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menyaksikan perayaan Busana Karnaval dan Pawai Budaya mewarnai perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-432 Kota Medan, Jumat (1/7/2022).

Acara diawali dengan Marcing Band, Sigale-gale, Fashion Carnaval, Reog dan Peserta APEKSI,  yang diikuti peserta se-Kabupaten Sumut, Kecamatan se-Kota Medan dan Komunitas.

Plt Bupati Langkat Bersama Walikota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution dan para Bupati Serta Walikota (APEKSI) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia wilayah I meliputi 24 kota, antara lain Kota Medan, Banda Aceh, Sabang, Lhokseumawe, Langsa, Subulussalam, Pematang Siantar, Tanjungbalai, Tebing Tinggi, Binjai, Sibolga dan Padangsidimpuan. Selain itu juga Gunungsitoli, Payakumbuh, Padang, Padang Panjang, Sawahlunto, Solok, Pariaman, Bukittinggi, Pekanbaru, Dumai, Tanjung pinang dan Batam.

Di kesempatan tersebut Plt Bupati Langkat Mengucapkan selamat atas hari jadi kota Medan ke- 432 kepada Walikota Medan secara langsung di panggung utama. Acara dilanjutkan dengan menyaksikan Pawai Budaya dan kesenian Kota medan di depan tribun Kehormatan.

Turut Hadir mendampingi Plt Bupati Langkat, Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H. Amril S.Sos, M.AP, Kadis Perhubungan Drs. Mulyono, MSi. Kabag Umpel Eka Syahputra Depari, S.STP, dan Kadis Kominfo Melalui Kabid IKP, M. Faisal, SE, M.I.kom.

Busana  Karnaval dan Pawai Budaya mengambil start dari Jalan Gwangju/Kesawan (rumah Tjong Afie) dan finis di lapangan Benteng Medan.

Parade peserta carnaval disambut oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH dari podium utama yang berada di depan lapangan Merdeka.

"Kita apresiasi antusias dari para peserta yang ikut carnaval siang ini, dengan menampilkan keberagaman kesenian serta adat budaya yang multi etnik," ucap Ondim.

Seperti yang diutarakan oleh Syah Afandin yang mengungkapkan, bahwa kegiatan busana karnaval dan Pawai budaya yang dilaksanakan oleh Pemko Medan ini sangat baik dan positif.

"Kita apresiasi pesta multi etnis dan budaya ini. Sehingga bisa menambah wawasan dibidang kesenian dan budaya bagi pesertanya. Harapan kami, kedepannya acara seperti ini bisa dilakukan disetiap daerah yang menjadi pelaksananya," harap Ondim.(red)
Komentar

Berita Terkini