Plt Bupati Lamgkat H.Syah Afandin Serahkan Hewan Kurban Di Masjid Raya Stabat

harianfikiransumut.com : Langkat – Sebagai penyempurna keimanan dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah tahun 2022, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SH menyerahkan hewan kurban berupa seekor sapi kepada Takmir Masjid Raya Stabat T.Muhammad Benyamin , Sabtu (9/7/2022).

Dalam sambutannya, Plt Bupati Langkat H. Syah Afandin,SH menyampaikan apresiasi kepada jajaran Takmir Masjid Raya Stabat yang selama ini istiqomah bersama Pemerintah Kabupaten Langkat berupaya untuk melayani para penerima daging kurban dengan cara mengantar secara door to door.

Budaya ini disebut oleh Plt Bupati Langkat, selain menambah dan menjaga kemuliaan para penerima daging kurban, juga hal ini sangat relevan.

“Senyampang besok kita bersama-sama merayakan Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriyah, satu dua tetes mari bersama kita teteskan kelebihan rizki itu kepada saudara dan tetangga kita yang hari ini mengalami kesulitan ekonomi dengan mengeluarkan hewan kurban seikhlas dan semampu kita,” ajak Plt Bupati yang akrab di sapa Ondim.

Sementara Ketua Takmir Masjid Raya Stabat T.Muhammad Benyamin menyampaikan terima kasih atas kepercayaan dan keikhlasan Plt Bupati Langkat yang istiqomah menitipkan hewan kurbannya di Masjid Raya Stabat.

T.Muhammad Benanyamin menyampaikan pihaknya selama ini senantiasa melaksanakan apa yang menjadi saran dari pemerintah daerah, termasuk dalam pengelolaan hewan kurban yang secara keseluruhannya akan disembelih dan dipacking untuk di bagikan kerumah- rumah masyarakat kurang mampu.

“Hal ini untuk menjaga keamanan dan menghindari terjadinya kerumunan. Oleh karena itu kesemuanya akan kita kerjakan di Halaman Masjid Raya Stabat. 

Mudah-mudahan amal kita semua diterima oleh Allah SWT. Karena kurban hakekatnya adalah untuk membentuk pribadi yang muttaqin,” pungkasnya. (red)
Komentar

Berita Terkini