Pj Walikota Tebingtinggi Terima Penghargaan KLA Dari Kementerian PPPA RI

harianfikiransumut.com I Tebingtinggi- Pejabat (PJ) Walikota Tebingtinggi Muhammad Dimiyathi S.Sos, M.TP terima Anugerah Penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Peringkat Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (PPPA RI) untuk tahun 2022. 

Penghargaan diserahkan secara langsung oleh Menteri PPPA RI I Gusti Ayu Bintang Darnawati, SE, M.Si kepada Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP. di Hotel Novotel Bogor Golf Resort and Convention Center, Kab. Bogor, Jawa Barat, Jum'at (22/7/22). 

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau yang akrab didikenal sebagai Bintang Puspitayoga dalam sambutannya mengatakan agar semua pihak dapat menyatukan kekuatan guna memenuhi hak dan melindungi anak-anak Indonesia. 

Lebih dari itu, pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak merupakan amanat dari Konstitusi UUD RI 1945, Konvensi Hak Anak yang telah diratifikasi Indonesia serta Undang-Undang Perlindungan Anak. 

"Untuk itu, saya berharap Pemerintah Daerah dapat memotivasi baik itu kita mulai dari keluarga masyarakat, media dan dunia usaha agar kita semakin paham terhadap upaya pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak yang tanggung jawabnya harus dipikul bersama." pungkasnya. 

Sementara itu, Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP mengatakan bahwa penghargaan ini merupakan komitmen Pemerintah Kota Tebing Tinggi terhadap pemenuhan hak anak dan perlindungan anak. 

"Kita patut bersyukur atas capain ini, mengingat dari 312 Kab/Kota yang meraih penghargaan, hanya ada 66 Kab/Kota yang mendapat predikat NINDYA termasuk Kota Tebing Tinggi. Tentunya ini merupakan komitmen dan kerja keras Pemerintah Kota Tebing Tinggi dalam memenuhi hak-hak anak dan juga perlindungan anak-anak di Kota Tebing Tinggi." ungkap Pj. Walikota. 

Lebih lanjut, Pj. Walikota Tebing Tinggi meminta kepada seluruh jajaran Pemerintah Kota Tebing Tinggi agar terus bersinergi dan meningkatkan inovasi untuk generasi masa depan Kota Tebing Tinggi. 

"Penghargaan jangan dijadikan tujuan utama, namun jadikan motivasi untuk mendorong kinerja dan peran kita sebagai pelayan dan perlindungan anak.  Masih ada satu tingkatan lagi yang harus dicapai yakni tingkat utama agar Kota Tebingtinggi menjadi Kota Layak Anak. Saya minta kepada setiap OPD agar saling bersinergi dan berinovasi mewujudkan generasi emas bagi masa depan Kota Tebing Tinggi" tutupnya. 

Berdasarkan data dari Kementerian PPPA ini, untuk Tahun 2022 terdapat 312 Kab/Kota yang menerima penghargaan, yang terdiri dari 8 Kab/Kota peringkat Utama, 66 Kab/Kota peringkat Nindya, 117 Kab/Kota peringkat Madya dan 121 Kab/Kota peringkat Pratama.(Nzl)

Keterangan Foto : Pj. Walikota Tebing Tinggi Muhammad Dimiyathi, S.Sos, M.TP Saat Menerima Pelakat Penghargaan Dari Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati.
Komentar

Berita Terkini