Persiapan Pemilu 2024, PAN Sumut Laksankan Rakerwil di Bukit Lawang

harianfikiransumut.com : Langkat -  Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sumut menggelar rapat kerja wilayah (Rakerwil) selama tiga hari, di hotel Rindu Alam bukit lawang, Senin (4/6/22).
Rakerwil ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajeksha S.sos M.Hum,Plt Bupati Langkat Syah Afandi SE, Sekjen PAN Eddy Suparno, Angg DPRRI Nasril Bahar, Ketua DPW PAN Sumut, Ketua DPD PAN Langkat, Anggota DPRD Sumut, Anggota DPRDLangkat, Camat Kec Bahorok,dan Waka Polsek Bahorok Ipda Edi Suranta Sitepu. 

Agenda rakerwil ini selain menyiapkan strategi pemenangan pemilihan umum (Pemilu) 2024 juga membahas Pilpres,Pilgub dan Pilbup serta mempererat tali silaturahmi antara pengurus DPW dan DPD PAN.

Sekjen DPW PAN Sumut Eddy Suparno, dalam kesempatan ini mengatakan PAN adalah partai terbuka. 

“Kita tidak bedakan suku, ras dan agama, semua boleh bergabung dengan PAN,” kata dia.

Menurut dia PAN sendiri memiliki kader partai yang banyak namun pihaknya mengalokasikan 70 persen kursi akan diisi kader partai dan 30 persen dari masyarakat umum.

Ia menghimbau seluruh putera dan puteri terbaik Bumi bertuah untuk mendaftarkan diri bergabung dengan partai berlambang matahari tersebut.

Ditambahkan Sekjen DPW PAN Sumut Eddy Suparno, menyatakan siap bergerak bersama-sama dengan seluruh kader memberikan yang terbaik untuk partai.

Terkait persiapan pemilu, pihaknya berharap kader PAN dapat mendominasi kursi lembaga eksekutif dan legislatif.

"Juga dengan telah lengkapnya kepengurusan partai, ini bisa menjadi langkah awal untuk fokus pada pemilu 2024 nantinya," kata dia.

Dalam pidato Wakil Gubernur Sumut H Musa Rajeksha S.sos M.Hum pada pembukaan Rakerwil partai PAN Provinsi Sumut mengtakan,Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan pengurus PAN yang mana telah hadir dalam rangka Rakerwil PAN Sumut thn 2022 di bukit Lawang ini.

Pada Rakerwil PAN Sumut ini kan membahas suksesnya pada pil Bupati,pil Gubsu dan pilpres THN 2024, mari kita sukses kan dan bersatu dalam rangka pil bupati,pil Gubsu dan pilpres thn 2024,ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Langkat H.Syah Afandin,SE mengatakan, sudah banyak kontribusidari PAN untuk Langkat. Nasir Bahar misalnya, seorang legislator yang sangat konsen untuk kemajuan pendidikan di Langkat.

"Adanya kader partai yang dapat menempati lembaga MPR, DPR maupun DPD, semakin banyak, tentu akan menjadi penyambung lidah masyarakat dalam membangun daerah," katanya.(red)
Komentar

Berita Terkini