Peroleh 564 Suara, Sudiar Menang Pada Pildatok Kampung Suka Rahmat

harianfikiransumut.com | Penghitungan suara pada  pemilihan Datok Penghulu Kampung Suka Rahmat Periode 2022-2028 telah berakhir dilaksanakan oleh panitia pemilihan Datok Penghulu (P2DP) bertempat di pasar los Kampung Suka Rahmat Kecamatan Rantau Aceh Tamiang, Senin, (18/7).

Hasil akhir penghitungan suara tersebut, diungguli oleh kandidat calon Datok Penghulu bernomor urut 1 yakni Sudiar dengan perolehan suara terbanyak dan mengungguli dua kandidat calon Datok Penghulu lainnya bernomor urut 2 Agus Mahdi dan nomor urut 3 Daya Winata.

Atok Penghulu terpilih, Sudiar memperoleh sebanyak 564 suara disusul oleh Daya Winata sebanyak 325 suara dan Agus Mahdi meraih 80 suara.

Dari hasil penghitungan suara, pada masing-masing tempat penghitungan suara (TPS), Calon Datok Penghulu bernomor urut 1, Sudiar juga mengungguli suara terbanyak dan dinyatakan resmi memimpin Kampung Suka Rahmat pada enam tahun kedepan.

Usai penghitungan suara, Sudiar selaku Datok Penghulu terpilih pada periode 2022-2028, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan acara pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Suka Rahmat.

Beliau juga mengucapkan terimakasihnya kepada masyarakat yang telah memberikan hak pilihnya serta mempercayai dirinya untuk memimpin Kampung Suka Rahmat.
Sudiar juga meminta dukungan masyarakat agar dirinya tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai Datok Penghulu, tidak ada lagi perbedaan, mari kita bersatu membangun Kampung Suka Rahmat, pintanya.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Suka Rahmat, Rahmansyah dalam sambutannya mengatakan, bahwa jumlah pemilih tetap Kampung Suka Rahmat sebanyak 1096 yang tersebar di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan ditambah 11 orang pemilih menggunakan KTP, sehingga jumlah Pemilih keseluruhan sebanyak 1107 orang pemilih.

Sementara itu, dari jumlah 1107 orang pemilih, dinyatakan yang hadir sebanyak 960 orang pemilih dan 147 orang pemilih tidak hadir, artinya berkisar 86.7 persen pemilih yang hadir dari jumlah daftar pemilih tetap untuk memberikan hak suaranya. 

Amatan media saat berlangsungnya kegiatan Pildatok Kampung Suka Rahmat, tampak antusias masyarakat hadir untuk memberikan hak suaranya serta turut hadir sejumlah para Datok Penghulu yang berada di wilayah kecamatan Rantau, Aceh Tamiang
Komentar

Berita Terkini