Pasar Stabat Semerawut, Kasatpol PP Langkat Diduga Terima Setoran dari Pedagang

harianfikiransumut.com : Langkat - Kondisi pasar baru Stabat tepatnya di Lingk V Pajak Baru, Kel. Stabat Baru, Kec. Stabat, Kab. Langkat, kini sudah sangat semerawut dipenuhi oleh pedagang liar yang bebas mendirikan kios hingga memenuhi badan jalan. 

Sejumlah pihak menduga tidak adanya upaya penertiban yang dilakukan petugas Satpol PP karena disebabkan adanya indikasi suap. Dimana, Kasatpol PP menurut sumber diduga sudah sudah ada menerima setoran, sehingga tutup mata melihat keberadaan pedagang liar tersebut. 

“Pedagang yang jualan disini udah ngasi setoran sama petugas. Makanya mereka gak takut,” ucap warga Stabat yang enggan disebutkan namanya, Kamis (7/7/2022) siang.

Pantauan di lokasi, tampak para pedagang dengan bebasnya mendirikan kios di atas parit dan trotoar. Bahkan ada beberapa yang berjualan di pinggir badan jalan.

Disana terdapat pula lokasi penjualan barang bekas (botot) milik Abo Hasan warga etnis tionghoa yang tampak sangat semerawut di pinggir jalan. 

Tak ayal kondisi ini membuat para pengendara jengkel. Karena mereka jadi susah saat hendak melintasi jalan tersebut. 

Banyak pihak yang menilai kondisi semerawut Pasar Baru Stabat tentunya akan mempengaruhi penilaian untuk Kabupaten Langkat dalam memenangkan penghargaan Piala Adipura pada tahun ini. 

Sehingga kalau hal ini tidak ditindak lanjuti maka jangan harap Kabupaten Langkat akan kembali memenangkan Piala Adipura.

Sementara itu, Kasatpol PP Kab. Langkat, Damaika Singarimbun saat dikonfirmasi melalui pesan WashAp berjanji akan menindak secepatnya. 
 
“Hari Senin anggota kita mulai turun untuk menyikapinya,” ujarnya.(red)
Komentar

Berita Terkini