Mencegah wabah PMK Polsek Besitang gelar Razia di Perbatasan Aceh- Sumut

.harianfikiransumut.com | Besitang- Untuk mencegah Mewabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK)Pada hewan ternak Team di pimpin Kanit Binmas Polsek Besitang Ipda Wasman Sabtu (23/7/2022)pada Pukul 09.00.wib mengelar  Razia gabungan di Pos Pengendalian PMK.Perbatasane Aceh-Sumut. 
 
Terhadap mobil yang membawa ternak melintasi wilayah Sumatera utara dan sebaliknya yang akan masuk wilayah Provinsi Aceh guna mencegah penularan wabah PMK yang saat ini terjadi terhadap  hewan hewan ternak. 

pengecekan dilaksanakan terhadap kendaraan yang melintas membawa Hewan ternak ini di lakukan pada Pagi,
siang.bahkan malam hari Ujar Ipda Wasman yang menjabat sebagai Perwira pengedali di Pos Sekat PMK perbatasan Aceh dan Sumut

Personil yang melaksanakan razia pengecekan hewan ternak ini juga memberi informasi tentang Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang saat ini sedang menyerang ternak hewan Peliharaan.

Kegiatan juga memberikan Himbauan kepada masyarakat Pemilik hewan ternak tentang  Penyakit Mulut Kuku (PMK ) yang sekarang sedang menyerang hewan ternak  sapi untuk sementara agar hewan ternak Sapi untuk tidak melepas liarkan sapi-sapi miliknya dan bila ada sapi yang terkena PMK. 

agar segera melaporkan kasus tersebut ke dinas perternakan atau petugas peternakan yang ada di kecamatan 
Penyakit PMK tidak menular pada manusia Hanya menular pada sesama hewan jadi masyarakat jangan panik dan tetap berhati - hati menjaga ternaknya.

Selama kegiatan petugas Himbauan kepada Pemilik hewan ternak tentang Penyakit Mulut dan Kuku tetap  menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes)covid 19.

(R.az)
Komentar

Berita Terkini