Lima Jembatan Penghubung di Pedalaman Aceh Tamiang Sedang Dikerjakan

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang – Pemerintah Aceh bangun lima jembatan penghubung di daerah pedalaman Kabupaten Aceh Tamiang menggunakan anggaran pendapatan belanja Aceh(APBA) 2022 bernilai belasan miliar rupiah.

Ke-lima Jembatan penghubung.itu dibangun masing-masing berada di Desa Batang Ara, Serba dan sekitarnya dalam kawasan Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang

Diketahui, lokasi pembangunan lima jembatan penghubung tersebut berada di daerah pedalaman dan berjarak kurang lebih sekitar 33,5 km dari pusat ibu kota Kualasimpang, Aceh Tamiang.

Jembatan tersebut merupakan penghubung dan. akses bagi masyarakat dari Aceh Tamiang menuju Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.

Pembangunan kelima jembatan itu merupakan bagian skema pembangunan jalan kontrak multiyears, sumber dana otonomi khusus.
diperkirakan menghabiskan anggaran senilai Rp 13 miliar.

Informasi yang dihimpun media, dari salah seorang tokoh masyarakat Desa Serba, Muklisin Syaputra berharap pembangunan jembatan tersebut bisa selesai lebih cepat.

Proyek pembangunan jembatan itu sangat bermanfaat dan berpengaruh besar dalam menunjang perekonomian masyarakat.

“Atas nama masyarakat Serba dan sekitar, Mukhlisin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tamiang dan Pemerintah Aceh,” ungkapnya mengakhiri.

Salah seorang politisi fraksi partai Demokrat Aceh Tamiang sekaligus anggota DPR Aceh, Nora Idah Nita. SE mengaku pada tahun 2023 mendatang Pemerintah Aceh kembali merencanakan akan membangun beberapa jembatan di sepanjang jalan penghubung Kota Karang Baru menuju Simpang Jernih Aceh Timur.

Menurutnya, ada beberapa jembatan lagi yang kondisinya tidak layak untuk dilalui, sehingga dibutuhkan pembangunan baru sesuai harapan masyarakat,” ungkap Nora Idah Nita mengakhiri..

Pantauan harianfikiransumut.com dilapangan, Senin 25 Juli 2022, tampak papan nama kegiatan terpasang dengan baik dengan perusahaan pelaksana dan nilai anggaran yang berbeda serta tampak pula para pekerja jembatan sedang melakukan aktifitasnya di masing-masing bangunan jembatan tersebut.
Komentar

Berita Terkini