Ketua PWI Ronny Afrizal SE Berjanji Kibarkan Panji Panji PWI Di Labuhanbatu

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- Dalam Konferensi VIII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Labuhan Batu yang dilaksanakan di aula Hotel Permata Land jalan Akmat  Yani  kelurahan Kartini Rantauprapat, Senin (18/7/2022).


Ronny Afrizal SE terpilih sebagai Ketua PWI Labuhan Batu periode 2022-2025 disampaikan Ketua PWI Labuhan Batu sebelumnya H Neirul Nizam diawal sidang usai skorsing ishoma.


Selanjut Ketua terpilih Ronny Afrizal sekaligus ketua tim formatur bersama Sekretaris tim formatur SR Hamonangan Panggabean dan Anggota formatur H Neirul Nizam langsung bersidang langsung menyusun kepengurusan.

Sebelumnya Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE didampingi Sekretaris SR Hamonangan Panggabean mendemisionerkan kepengurusan yang lama.

Sebelumnya kegiatan ini dibuka langsung Bupati dr H Eric Adtrada Ritonga, M Km yang hadir bersama Wakil Bupati Hj Ellya Rosa Siregar.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik SE  mengucapkan selamat kepada ketua terpilih dan berterimakasih Konferensi VIII PWI Labuhan Batu telah berjalan aman dan lancar. Ia mengharapkan kepada pengurus yang baru agar menjalan kepengurusan dengan baik selama tiga tahun mendatang.

“Jagalah amanah ini supaya menjadi berkah bukan jadi musibah,” ujarnya

Ia juga mengharapkan ke depannya pengurus juga membangun jembatan dan merangkul pemerintah setempat. Lebih lanjut ia juga menyampaikan pengurus PWI terpilih juga menyusun program yang baik khususnya dalam peningkatan SDM wartawan dengan melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Sebelumnya, Bupati Labuhan Batu sangat memendukung pelaksanaan Konferensi VIII PWI Labuhan Batu. Ia mengharapkan hubungan kemitraan antara wartawan khususnya PWI Labuhan Batu dengan Pemkab berjalan dengan baik.

“Mari kita secara bersama berkolaborasi membangun Labuhan Batu agar maju dan berkembang. Kami senang bermitra dengan wartawan yang memiliki fungsi sebagai kontrol sosial dan ia juga berharap PWI bekerjasama denga pemerintah labuhanbatu untuk menengkal HOAX di labuhanbatu.
” ucapnya.

Dalam kesempatan Ronny Afrizal SE  menyampaikan ke depannya akan mendukung program Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

“Kita sangat mendukung program yang memprofesionalkan wartawan,” tukasnya.
Sedangkan Ketua PWI Labuhan Batu terpilih Ronny Afrizal SE berjanji akan mengibarkan panji-panji PWI di Labuhan Batu dengan merangkul berbagai pihak khususnya pemerintah.

“Kami juga akan fokus melaksanakan peningkatan SDM wartawan di Labuhan Batu guna meningkatkan wartawan profesional di daerah ini,” tegasnya seraya menyampaikan ke depannya pihaknya juga akan menggelar UKW.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini