Kapolres Langkat Ikuti Pelaksanaan Vaksin PMK Dikecamatan Secangang

harianfikiransumut.com : Langkat - Pelaksanaan Vaksinasi hewan Penyakit Mulut dan Kuku di Kecamatan Secanggang dimulai pada hari Kamis 14 Juli ,2022 sekira pukul 09,00 wib, dengan didahului apel/brifing oleh Kadis, Camat dan Kapolsek dikantor camat kec.Secanggang.
Selanjutnya Tim dibagi dalam 5 desa yang masing-masing desa dilaksanakan oleh satu Tim Vaksinator, Kapolres Langkat AKB Danu Pamungkas Totok SH.Sik, Kabid Keswan Provsu, Kadis Pertanian dan Pan popgan Langkat dan Forkopimcam memantau kegiatan bakso PMK di dusun pasar-Xll desa Sukamulya Kec.Secanggang.

Pada giat vaksin di hadiri oleh Kapolres Langkat AKBP. Danu Pamungkas Totok SH.Sik, Kabid Keswan Peternakan Provinsi drh Tests, Kadis Pertanian dan Peternakan Hendrik Tarigan S.PTM.M.A, Kapolsek Secanggang AKP Salija SH, Camat Secanggang Persadanta Sembiring SH.MAP. Waka Polsek Secanggang Iptu.Darmansyah, para Bhabinkantibmas Polsek Secanggang, Personel Polsek Secanggang, Koramil-08 Secanggang.

Kegiatan vaksin terhadap ternak Lembu di Kec.Secanggang yang terbagi 5 tim yaitu Kelurahan Hinai Kiri, Desa Sukamulia, Desa Teluk, Desa Karang Gading, Desa Secanggang, masing-masing tim memvaksin lembu sebanyak 100 ekor dengan jenis vaksin ALtopor
 
Adapun pelaksanaan giat vaksinasi pencegahan PMK di Kec.Secanggang hari ini sebagai berikut, Desa Teluk tim vaksinator-lV dipimpin oleh drh.Cholik Bahri, lembu yang di vaksin sebanyak 100 ekor, jumlah pemiliknya 25 orang.

Desa Sukamulia Tim-ll dipimpin drh. Ashadi Mazlan, lembu yang di vaksin 100 ekor, jumlah pemiliknya 45 orang. Kelurahan Hinai Kiri Tim-1 dipimpin drh.Santoso, lembu yang di vaksin 100 ekor jumlah pemiliknya 25 orang.

Desa Karang Gading Tim-lll dipimpin drh.Titik Puspa Laili, lembu yang di vaksin 100 ekor jumlah pemiliknya 38 orang. Desa Secanggng Tim-V di pimpin drh.Jumiati Sitompul, lembu yang di vaksin 100 ekor, jumlah pemiliknya 75 orang.
 
Giat vaksinasi PMK di 5 desa wilayah hukum Polsek Secanggang berjalan lancar aman berlanjut besok hari Jum’at 15 Juli 2022 di desa Telaga Jernih dengan Alokasi vaksin 100 dosis.

Kegiatan pencegahan PMK melalui vaksin ini menyebar luas di seluruh daerah se Indonesia yang di pantau oleh pihak Polri di masing-masing daerah dan wilayahnya.
(yanto)
Komentar

Berita Terkini