Kalahkan Suara Dua Kandidat Lainnya, Evi Ananda Menang Pada Pildatok Kampung Pantai Tinjau

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Evi Ananda Kandidat Calon Datok Penghulu bernomor urut 2 unggul suara terbanyak pada pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Pantai Tinjau dengan perolehan sebanyak 185 suara dan dinyatakan sah untuk memimpin Kampung Pantai Tinjau periode 2022-2028.

Pernyataan itu ditetapkan dalam penghitungan suara pemilihan Datok Penghulu Kampung Pantai Tinjau bertempat di halaman TPQ Darussalam, dusun Pasar Batu, Kampung Pantai Tinjau Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Sabtu, (30/7).

Dalam penghitungan suara tersebut, suara Evi Ananda bernomor urut 2 unggul dengan perolehan 185 suara dan disusul oleh kandidat bernomor urut 3, Misgianto sebanyak 149 suara dan kandidat bernomor urut 1, Ridwan sebanyak 110 suara.

Sementara itu, Datok Penghulu Terpilih Kampung Pantai Tinjau Evi Ananda, mengucapkan terimakasih kepada Masyarakat, Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP), KPPS, P2P, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Linmas dan semua pihak yang telah ikut serta  mensukseskan acara pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Pantai Tinjau Kecamatan Sekerak, Aceh Tamiang.

Evi Ananda juga meminta doa dan dukungan masyarakat agar dirinya tetap amanah, adil, Jujur dan transparan dalam menjalankan tugas sebagai Datok Penghulu enam tahun kedepan.

Ditambahkannya, pesta demokrasi telah selesai, oleh karena itu tidak ada lagi perbedaan dan perpecahan, mari kita bersatu membangun Kampung menuju ke arah yang lebih baik, pintanya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Panitia Pemilihan Datok Penghulu (P2DP) Kampung Pantai Tinjau, Linda Ismayani, S.Pdi mengatakan, bahwa jumlah daftar pemilih tetap(DPT) Kampung Pantai Tinjau sebanyak 529 orang pemilih, jumlah suara sah sebanyak 444 suara, jumlah suara tidak sah 0 suara dan jumlah suara yang tidak hadir memberikan hak suaranya sebanyak 85 suara.

Alhamdulillah pildatok hari ini dapat berlangsung dengan tertib dan sukses, kami menaruh harapan, bahwa kemajuan Kampung Pantai Tinjau berada ditangan Datok Penghulu terpilih, kiranya dapat dapat menjalankan visi dan misinya dengan baik dan transparan, ungkapnya mengakhiri.

Sebelumnya, sebagai tanda dimulainya penghitungan kertas suara, Camat Kecamatan Sekerak Ilham Malik, S.STP mengambil kertas surat suara secara acak dari dalam kotak suara dengan nomor urut 2.

Selanjutnya, dalam sambutannya Camat Sekerak Ilham Malik mengucapkan terima kasih kepada P2DP, P2P, KPPS, Linmas dan seluruh elemen masyarakat atas terlaksananya pesta demokrasi pemilihan Datok Penghulu Kampung Pantai Tinjau ini dengan baik.

Ia juga mengapresiasi, bahwa tingkat partisipasi masyarakat dalam mensukseskan Pildatok di kecamatan Sekerak sudah melebihi 80 persen dibuktikan dengan kehadiran masyarakat untuk memberikan hak suaranya.

Saya berharap kepada Datok terpilih dapat merangkul calon Datok yang tidak terpilih untuk bersatu membangun kampung pantai tinjau agar lebih maju tanpa ada perbedaan dan perpecahan.

Begitu pula terhadap para Calon Datok Penghulu yang tidak terpilih harus siap menerima kekalahan dengan lapang dada, bersatulah membangun kampung pantai tinjau agar lebih maju kedepannya.

Kedepannya, tambah Camat, Datok Penghulu terpilih dapat melaksanakan visi -misinya dengan baik dengan membuat terobosan-terobosan guna membangun kampung yang dipimpinnya dalam waktu enam tahun kedepan, selamat menjalankan tugas sebagai Datok Penghulu Kampung Pantai Tinjau Periode 2022-2028. 

Amatan media saat berlangsungnya kegiatan Pildatok Kampung tersebut, selain Camat Sekerak, tampak hadir Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Mukim Kampung, sejumlah para Datok Penghulu yang berada di wilayah kecamatan Sekerak dan masyarakat Kampung setempat. 
Komentar

Berita Terkini