Kadis DPMKPPKB Aceh Tamiang ; Keluarga Merupakan Kunci Dalam Pembangunan Bangsa

harianfikiransumut.com | Medan - Kepala Dinas DPMKPPKB Aceh Tamiang, Mix Donal turut menghadiri acara puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Lapangan Merdeka, Medan, Sumatera Utara, Kamis, (7/7). 

Diketahui, Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni 2022. Namun diundur menjadi Kamis, 7 Juli 2022 dan Kota Medan sebagai tuan rumahnya, 

Puncak perayaan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke 29 tahun 2022 tersebut dihadiri pula oleh Presiden Joko Widodo, Menko PMK Muhadjir Effendy, Mensesneg Pratikno, Mendagri Tito Karnavian, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Kepala BKKBN Pusat Hasto Wardoyo.

Dihubungi tabloidbnn.id, Kepala Dinas DPMKPPKB Aceh Tamiang, Mix Donal menjelaskan, selain menghadiri perayaan Harganas, direncanakan Presiden Jokowi juga  akan mengunjungi beberapa tempat termasuk tempat Pelayanan KB di Mobil Unit Pelayanan KB dan juga berdialog dengan Akseptor KB.

Selanjutnya,, Presiden Jokowi juga akan mengunjungi berbagai booth inovasi Program Percepatan Penurunan Stunting di Kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara, meliputi booth Bapak Asuh Anak Stunting Gotong Royong, Pembangunan Keluarga (Siklus Hidup), Peran Generasi Remaja dalam Penurunan Stunting, Peran Pembangunan dan PKK Kota Medan, dan Program Pembangunan di Provinsi Sumatera Utara, sebut Mix Donal.

Dalam kegiatan tersebut turut dilakukan penyerahan United Nations Population Award 2022 dari UNFPA Representative Indonesia kepada Kepala BKKBN Pusat yang disaksikan langsung oleh Jokowi serta penyerahan penghargaan atas inovasi program Penurunan Stunting di Kota Medan ke Wali Kota Medan.

Kemudian, turut dilakukan penyerahan simbolis Manggala Karya Kencana dari Kepala BKKBN, Penganugerahan Satya Lencana Pembangunan dan Satya Lencana Wira Karya dari Jokowi kepada para penerima penghargaan.

Saat ditanya tentang apa yang harus dilakukan untuk menurunkan angka  stunting di Kabupaten Aceh Tamiang, Mix Donald mengatakan " marilah kita sungguh-sungguh mengentaskan stunting demi Indonesia jaya dan demi manusia Indonesia yang unggul di tahun 2045, khususnya di Kabupaten Aceh Tamiang, ujar Mix Donal.

Lebih lanjut Kadis DPMKPPKB ini menjelaskan bahwa " target Presiden Jokowi ditahun 2024 nanti angka stunting harus menjadi 14 persen, untuk itu kita (Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang-red) akan terus berupaya semaksimal mungkin bekerja mulai dari Kabupaten sampai tingkat Kampung (desa-red) " ucap Mix Donald.

Mix Donal juga berpesan keluarga merupakan kunci dalam pembangunan bangsa. Keluarga yang merawat anaknya juga ikut mempersiapkan generasi dalam membentuk karakter, budaya, dan perilaku hidup sehat dan cerdas di waktu mendatang, imbuhnya mengakhiri.
Komentar

Berita Terkini