Desa Hutan Ayu Terima Kucuran Dana Bermasa Program Bupati Bengkalis

harianfikiransumut.com : Bengkalis- Desa hutan ayu di kecamatan Rupat Utara terima kucuran dana bermasa program bupati Bengkalis diperioritaskan guna untuk peningkatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat baik desa perkotaan bahkan sampai pelosok desa se-kabupaten Bengkalis. Yakni berupa  kucurkan bantuan kerab di sebut bermasa.  

Petrus S,hi. Kepala desa hutan ayu  mengatakan kalau program bermasa  itu sumber dana APBD Kabupaten Bengkalis yang meruoakan program kerja kasmarni bagus santoso (kabas).

”Program sakti itu yang di sebut sebut BERMASA menjadi program penting untuk kemajun desa desa se-kabupaten Bengkalis seperti peningkatan pembangunan di seluruh pelosok desa dan  kelurahan. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat desa se-kabupaten Bengkalis. ”Tutur Petrus mengatakan dari sumber APBD Bengkalis anggaran yang memang dialokasikan khusus dari APBD Kabupaten Bengkalis. Kata nya mengatakan sebagai wujud komitmen dan janji bupati Bengkalis dalam mengimplementasikan delapan program unggulan daerah. Khusus nya dari 163 desa termasuk  desa hutan ayu di kecamatan rupat utra.

Petrus. S,hi.  kepala desa hutan ayu juga mengungkapkan kalau bantuan keuangan  bermasa oleh bupati Bengkalis  itu sudah diterima desa hutan ayu masuk lewat rekening desa desa tersebut dengan dominal Rp 500, 000,000 (lima ratus juta) yang akan diperioritaskan  untuk pembangunan fisik berupa jalan. ”sudah lima ratus juta masuk kerekening desa bantuan keuangan itu kata nya merupakan janji dari programa bupati Bengkalis untuk setiap desa yang selama ini wujut dari visi misi ibuk kas  untuk Mewujudkan Kabupaten Bengkalis Bermarwah, Maju dan Sejahtera atau yang kerap disebut dengan tagline BERMASA. Ibuk kas (Bupati Bengkalis) tutur Petrus keawag media Rabu (13/7/22) diaula kantor desa hutan ayu. jln. Sudirman.

Untuk itu perkerjaan  fisik di perkirakan akan di laksanakan bulan Juli, Agustus. Mengingat untuk penyediaan bahan material transportasi  angkutan jauh baik dari darat mau pun lewat laut ujar Petrus menambhakan pihak menghawatirkan akan kondisi jalan musim penghujan tiba

Kepala desa hutan ayu mengatakan untuk tahap awal pihak nya fokus untuk pembangunan fisik jalan dan selanjutnya  pemberdayaan 

” tahab awal kita fokus seminisasi jalan  mengacu dari perbub bupati Bengkalis  nomor74 tahun2021 dan selanjutnya pemberdayaan 

Sembari mengucapkan ribuan terimakasih kepada ibuk kas Bupati Bengkalis ucap nya berkali kali sembari menyatakanh ”akan dilaksanakan antara bulan Juli atau Agustus" tukas Petrus akrap di sapa singkong. (Alan)
Komentar

Berita Terkini