Camat Berserta Puskesmas Karang Baru Kunjungi Warganya Yang Sakit

harianfikiransumut.com | Aceh Tamiang - Camat Karang Baru Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP didampingi Kasubag Tata Usaha Puskesmas Karang Baru Yusri, AM.Keb dan Bhabinkamtibmas Polsek Karang baru Bripka Fajar Gunawan kunjungi warganya Maryam Humaira(8) yang sedang sakit di dusun keluarga desa Tupah Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Sabtu, (30/7).

Kunjungan Camat Karang Baru bersama rombongan tersebut langsung disambut oleh kedua orang tua Maryam Humaira yakni Dede Kurniawan(38) dan Zuraidah(36).

Disela-sela kunjungannya, Camat Karang Baru Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP mengatakan bahwa kunjungan ini merupakan hasil dari laporan masyarakat yang diterimanya dan selanjutnya berkoordinasi bersama pihak Puskesmas Karang Baru untuk menyambangi warganya yang sedang sakit.

Alhamdulillah, hari ini kita bersama rombongan bisa dapat menjenguk Maryam Humaira yang sedang sakit dan terbaring dirumahnya.
Terkait penyakit yang diderita Maryam Humaira, belum dapat dijelaskan penyakitnya, artinya masih perlu dilakukan pemeriksaan secara medis di RSUD Aceh Tamiang.

Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP juga meminta agar pihak Puskesmas dapat berkoordinasi ke pihak dokter spesialis  di RSUD Aceh Tamiang serta memfasilitasi pihak keluarga agar Maryam Humaira dapat ditangani secara medis, jika perlu dilakukan rujukan agar dapat diketahui penyakitnya.

Namun demikian, kata Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP, semuanya itu kembali kepada pihak keluarga, jika putrinya (Maryam Humaira) bersedia untuk dilakukan perawatan.

Kepada pihak Puskesmas, Datok Penghulu dan Bidan Desa dapat saling berkomunikasi untuk menindaklanjuti penyakit yang diderita Maryam Humaira, pinta Camat Karang Baru Fakhrurrazi Syamsuyar, S.STP sembari memberikan semangat kepada Maryam Humaira dan kedua orangtuanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Karang Baru, Ns. Apal Azmi S.Kep melalui Kasubag Tata Usaha Puskesmas Karang Baru, Yusri, AM.Keb mengatakan bahwa pihaknya bersedia untuk memfasilitasi Maryam Humaira agar mendapatkan penanganan secara medis agar penyakitnya dapat diketahui dengan jelas.

Saat ini, kita juga belum dapat memberikan keterangan atas penyakit yang dialami oleh Maryam Humaira.
Menurutnya, Maryam Humaira pernah dibawa ke dokter spesialis syaraf anak di klinik dr. Yazid di Medan Sumatera Utara, namun tidak ada hasil diagnosa nya, oleh karena itu, penyakit ini harus dilakukan pemeriksaan ulang, ucap Yusri sembari menunggu persetujuan pihak keluarga.

Usai kunjungan Camat Karang Baru bersama rombongan, Dede Kurniawan (Ayah Maryam Humaira) mengucapkan terima kasih kepada Camat dan rombongan atas kesediaannya untuk mengunjungi putrinya yang sedang sakit.

Ini merupakan penyemangat bagi kami, bahwa pemerintah telah menunjukkan kepeduliannya terhadap anak kami, ucapnya seraya mendoakan semoga Allah SWT memberikan kemudahan dalam segala hal kepada Camat berserta rombongan.

Selain Camat, Kasubag Tata Usaha Puskesmas Karang Baru, Bhabinkamtibmas Polsek Karang Baru, turut serta Bidan Desa, Staf Kantor Camat Karang Baru, para petugas Puskesmas Karang Baru serta Sekretaris Desa Kampung Tupah Kecamatan Karang Baru.
Komentar

Berita Terkini