Bupati Berharap PWI Bersama Pemerintah Tangkal HOAX Di Labuhanbatu

harianfikiransumut.com | Labuhanbatu- Bupati Labuhanbatu dr H Erik Astrada Ritonga M.KM. mengadiri Konferensi VIII PWI ( persatuan wartawan Indonesia ) yang dilaksanakan di Gedung Hall Permata Land Hotel Jl. Jend. Ahmad Yani No.133, Kartini, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten . Labuhanbatu, Sumatera Utara  Senin (18/07/2022). 

Bupati juga menyampaikan senang jika dikritik karna itu merupakan kontrol bagi pemerintah dan ia juga berharap PWI bekerjasama dengan pemerintah untuk menangkal HOAX di Labuhanbatu di sampaikan bupati dalam acara  Konferensi VIII PWI ( persatuan wartawan Indonesia ) Kabupaten Labuhanbatu masa bakti 2018-2021 tahun 2022, dengan mengangkat tema "wartawan memiliki peran penting untuk membangun daerah.

"Saya berharap PWI menjadi kontrol sosial bagi pemerintah, agar pemerintahan  terus berbenah untuk memajukan Kabupaten Labuhanbatu
Ucapnya..

Ketua PWI Labuhanbatu H. Naerul Nizam Aru, S. Sos berharap kepada ketua  yang baru untuk berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah dan kritik pemerintah. 

"Kepada ketua dan pengurus yang terpilih nanti lanjutkanlah yang telah dibuat dan harus mampu berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah, silahkan kritik pemerintah tetapi jangan menghujat".

Ketua PWI Sumatera Utara H. Farianda Putra Sinik, SE menyampaikan jangan ada intervensi laksanakan konferensi dengan demokratis serahkan dengan pemilik suara dan tunjukan kepada pemerintah jika PWI sudah dewasa dalam berdemokrasi. 

Ia juga menyampaikan PWI harus menegakan aturan dengan 4 pedoman yaitu UU Pers, kode etik jurnalistik, kode perilaku wartawan dan pedoman pemberitaan ramah anak. 

Terlihat hadir dalam acara tersebut  Wakil Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM, Ketua PWI Sumut beserta Jajarannya, Perwakilan Dandim 0209/LB, Perwakilan Polres Labuhanbatu, Perwakilan Kejari Rantauprapat, Beberapa Pimpinan OPD dan para tamu undangan.[M,Syarif]
Komentar

Berita Terkini